Yayasan MRS Salurkan Beasiswa untuk 45 Mahasiswa di Medan

Beasiswa ini hasil kerja sama dengan Bank Sumut

Medan, IDN Times - Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS) kembali menyalurkan bantuan beasiswa berupa kepada 45 mahasiswa dari sejumlah universitas di Kota Medan.

Bantuan beasiswa yang merupakan hasil kerja sama MRS dengan Bank Sumut ini sudah memasuki tahun ketiga.

Pendiri MRS, Meryl Rouli Saragih, mengatakan, tak hanya beasiswa berupa uang saku, para mahasiswa penerima juga akan mendapatkan pendampingan lewat bimtek.

"Termasuk juga kesempatan untuk mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki MRS secara gratis, yaitu Medan Creators Space, Co-Working yang disediakan gratis untuk anak muda yang mau belajar, berkreasi dan berkarya," ujar Meryl seusai acara penyerahan bantuan, Sabtu (24/2/2024).

1. Mendorong mahasiswa terus mengembangkan diri

Yayasan MRS Salurkan Beasiswa untuk 45 Mahasiswa di MedanYayasan MRS Salurkan Beasiswa untuk 45 Mahasiswa di Medan (Dok. IDN Times)

Meryl yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Sumut, mendorong para mahasiswa yang memiliki latar belakang keilmuan yang berbeda untuk terus mengembangkan diri.

"Siapa yang tak ingin menjadi pemimpin? tentu kita semua ingin menjadi pemimpin kan. Jadi manfaatkan peluang yang ada," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala CSR Bank Sumut, Abdul Hamid, mengatakan, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara (Sumut), tentunya berkewajiban untuk terlibat dalam meningkatkan kualitas generasi muda Sumut, salah satunya lewat beasiswa.

"Apa yang kalian terima ini bukan akhir, tetapi justru menjadi awal, karena MRS memberikan kesempatan buat kalian untuk memanfaatkan hal-hal positif," katanya.

2. Total sudah 61 mahasiswa yang menerima manfaat beasiswa

Yayasan MRS Salurkan Beasiswa untuk 45 Mahasiswa di MedanYayasan MRS Salurkan Beasiswa untuk 45 Mahasiswa di Medan (Dok. IDN Times)

Pada angkatan pertama, beasiswa berupa bantuan uang saku ini diberikan kepada 10 mahasiswa penerima.

Pada angkatan kedua, jumlah penerima sebanyak 2 orang, dan pada angkatan ketiga, mahasiswa penerima sebanyak 4 orang.

Teranyar, angkatan keempat diberikan kepada 45 mahasiswa yang berasal dari Universitas HKBP Nomensen, Universitas Pancabudi, Universitas Darmawangsa, Unimed, USU dan juga STT Pelita Nusantara.

Baca Juga: Persaingan DPD RI asal Sumut, Pdt Penrad Bisa Geser Posisi K.H M Nuh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya