Comscore Tracker

Wabup Rasyid Dongoran Minta Masukan Rahudman untuk Membangun Tapsel

Rahudman punya harapan besar pada Rasyid

Medan, IDN Times - Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Rasyid Assaf Dongoran bersilaturahmi ke rumah Wali Kota Medan masa jabatan 2010-2013, Rahudman Harahap di pendopo rumah pribadinya di Kompleks Tasbih Medan, Jumat (8/10/2021).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Rasyid menceritakan kondisi Tapsel dan meminta nasehat dan masukan dari Rahudman terhadap tugas-tugasnya menjadi Wakil Bupati Tapsel. Dalam pertemuan tersebut hadir juga Ketua Paguyuban Sedulur Selawase Aulia Andri dan Dewan Pengawas (Dewas) Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) Zakaria Rambe.

"Saya tentu harus belajar banyak dari Pak Rahudman. Pengalaman beliau sebagai Sekda Tapsel dan Wali Kota Medan tentu banyak yang harus saya serap dan pelajari. Maka itu saya datang ke beliau dengan kerendahan hati meminta agar beliau berbagi ilmu dan pengalaman pada saya," kata Rasyid.

Baca Juga: Rahudman, Mantan Wali Kota Medan yang Jadi Idola Tukang Sapu Jalan

1. Banyak minta masukan dari politisi senior untuk membangun Tapsel

Wabup Rasyid Dongoran Minta Masukan Rahudman untuk Membangun TapselWakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran (Kiri) (Dok. IDN Times)

Rasyid Dongoran yang juga Wakil Ketua Bidang Pemerintahan DPD Partai Golkar Sumut dalam silaturahmi tersebut juga memaparkan rencana-rencana kerja membangun Tapsel.

Sebagai politisi, politisi muda berusia 45 tahun ini tentu mengharapkan dukungan dari tokoh seperti Rahudman yang kini juga dikenal dekat dengan Partai Nasdem.

Tak hanya pada Rahudman, ia juga banyak meminta masukan dari politisi-politisi senior di Sumatera Utara untuk membawa Tapsel bergerak ke arah yang lebih baik.

2. Rahudman punya harapan besar Rasyid bisa membangun Tapsel

Wabup Rasyid Dongoran Minta Masukan Rahudman untuk Membangun TapselWakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran (Kanan) bersilaturahmi ke rumah Wali Kota Medan masa jabatan 2010-2013, Rahudman Harahap (Dok. IDN Times)

Rahudman Harahap yang pernah menjabat Sekda Pemkab Tapsel sangat mendukung Rasyid Dongoran yang dinilainya punya kemampuan memimpin di Tapsel. Kapasitas Rasyid sebagai Wakil Bupati Tapsel, menurut Rahudman akan sangat bisa menyelesaikan berbagai persoalan di Tapsel.

"Rasyid ini cerdas. Politisi yang punya potensi besar untuk membangun Tapsel. Sebagai Wakil Bupati ia tahu posisi dan sangat bisa menempatkan diri. Saya punya harapan besar pada dia membangun Tapsel," kata Rahudman.

Usai silaturahmi, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Dongoran menyerahkan cendramata khas Tapsel berupa syal tenun sebagai rasa hormatnya pada Rahudman Harahap.

3. Rado, dari NGO ke kursi Wakil Bupati

Wabup Rasyid Dongoran Minta Masukan Rahudman untuk Membangun TapselWakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran (Kiri) (Dok. Pribadi)

Rasyid Dongoran atau yang akrab disapa Rado menjabat Wakil Bupati Tapanuli Selatan sejak Februari 2021.

Kemenangan Rado mendampingin Dolly Pasaribu pada Pilkada Tapsel 2020 cukup mengejutkan. Pasalnya keduanya adalah pendatang baru dan sama-sama berusia muda. Dolly berusia 41 tahun, sedangkan Rado 45 tahun.

Dolly juga merupakan seorang pengusaha, ia memiliki beberapa usaha, di antaranya di bidang kuliner, lembaga kursus bahasa Inggris, hingga toko bunga. Ia memenangkan Pileg 2019 dari Partai Gerindra. 

Sedangkan Rado, sebelum menjadi wakil bupati ia merupakan pendiri sekaligus direktur Sumatra Rainforest Institute (SRI), Lembaga Non-Pemerintah (NGO) yang banyak terlibat di dunia konservasi.

Dalam bidang pemerintahan, Rado beberapa tahun aktif sebagai konsultan DPRD dan Pemerintah Daerah melalui sebuah program dukungan tata kelola pemerintahan baik dan bersih kerjasama antar Pemerintah Amerika Serikat (LGSP USAID) dengan Pemerintah Indonesia.

Salah satu buah karyanya adalah membidani lahirnya Koperasi Petani Kopi Komanja di Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal. Kecamatan ini berada tepat di pinggiran Taman Nasional Batang Gadis (TNBG).

Siapa sangka, dari NGO lingkungan, Rado bisa menduduki kursi orang nomor dua di Tapsel.

Baca Juga: Kisah Para Guru Inspiratif dan Rela Menerjang Bahaya Demi Siswa

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya