Usai Putusan MK, KPU Kota Tebing Tinggi Lakukan Pembukaan Kotak Suara

KPU mengundang berbagai pihak

Tebing Tinggi, IDN Times - Setelah Mahkamah Konstitusi resmi membacakan putusan serta KPU RI mengumumkan Presiden dan Wapres terpilih, KPU Kota Tebing Tinggi melakukan pembukaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang Logistik KPU Kota Tebing, Jl. K.F Tandean Tebing Tinggi, Senin (1/7).

Hal ini dilakukan menindaklanjuti Surat KPU-RI nomor: 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019, Tanggal 25 Juni 2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

1. Pembukaan Kotak Suara untuk mengambil Formulir Model A.DPK-KPU dan Formulir Model C7.DPK-KPU

Usai Putusan MK, KPU Kota Tebing Tinggi Lakukan Pembukaan Kotak SuaraIDN Times/Fauzi Elkahfie

Anggota KPU Kota Tebing Tinggi, Rudi Erwin mengatakan kegiatan Pembukaan Kotak Suara pada pukul 10.15 WIB. Sebelum melakukan Pembukaan Kotak Suara, beliau menjelaskan terkait apa saja yang akan diambil dari Kotak Suara.

"Mohon perhatian, di sini kami akan melakukan Pembukaan Kotak Suara untuk mengambil Formulir Model A.DPK-KPU dan Formulir Model C7.DPK-KPU sesuai dengan yang diinstruksikan KPU RI," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Penetapan Capres Terpilih, Kantor KPU Dipasangi Kawat Berduri

2. KPU mengundang berbagai pihak

Usai Putusan MK, KPU Kota Tebing Tinggi Lakukan Pembukaan Kotak SuaraIDN Times/Fauzi Elkahfie

Pada kegiatan ini KPU mengundang Bawaslu Kota Tebing Tinggi, Kepolisian, Pengurus Partai Politik, dan Ketua PPK-PPS se-Kota Tebing Tinggi untuk menyaksikan pembukaan kota suara.

"Berhubung telah hadir Ibu Harirayani selaku Anggota Bawaslu Kota Tebing Tinggi, Pihak dari Kepolisian dan Pengurus Partai Politik, untuk mempersingkat waktu, pembukaan kotak suara kita mulai," lanjutnya.

3. Persiapan KPU Kota Tebing Tinggi pada Pemilihan Wali Kota Tahun 2022

Usai Putusan MK, KPU Kota Tebing Tinggi Lakukan Pembukaan Kotak SuaraIDN Times/Fauzi Elkahfie

Sebanyak 5 (Lima) Kotak yang akan dibuka KPU Kota Tebing Tinggi, yakni masing-masing dari Kecamatan di Kota Tebing Tinggi.

Pembukaan Kotak Suara, dilakukan langsung oleh Ketua PPK dan dibantu Ketua PPS.

Pembukaan Kotak Suara dimulai dari Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Bajenis, Kecamatan Padang Hulu, dan terakhir Kecamatan Rambutan.

"Proses ini adalah persiapan KPU Kota Tebing Tinggi pada Pemilihan Wali Kota Tahun 2022 Pemilih Khusus di Kota Tebing Tinggi," ucap Rudi Erwin selaku Anggota KPU Kota Tebing.

Baca Juga: [BREAKING] KPU Resmi Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Presiden-Wapres Terpilih

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya