Comscore Tracker

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri Medan

Total sudah 4 anak mitra driver Medan yang meraih beasiswa

Komitmen Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, dalam membantu taraf hidup mitra dan keluarga terus ditunjukkan secara nyata. Total penghematan dari seluruh mitra driver yang memanfaatkan Program Gojek Swadaya rata-rata mencapai Rp 17 miliar setiap bulan.

Program Swadaya menawarkan berbagai produk untuk membantu penghematan biaya operasional mitra driver. Ragam produk tersebut mulai dari paket telekomunikasi khusus hanya untuk mitra driver Gojek, keringanan biaya perawatan kendaraan mulai dari bahan bakar, oli, hingga suku cadang, subsidi kebutuhan belanja sehari-hari, dan masih banyak lagi.

Ragam upaya yang dikerahkan Gojek melalui program Gojek Swadaya tersebut tak lepas dari dukungan perusahaan-perusahaan rekanan yang juga memiliki kepedulian yang sama kepada jutaan mitra driver Gojek.

Tahun ini, Gojek Swadaya kembali menghadirkan program beasiswa untuk anak mitra driver. Ini merupakan tahun kedua diselenggerakan.

Pada tahun sebelumnya, ada 10 anak mitra driver Gojek yang meraih beasiswa, satu di antaranya berasal dari Medan. Tahun ini, total ada 14 penerima beasiswa dari 7 kota operasional Gojek di seluruh Indonesia. Tiga di antaranya berasal dari Sumatera Utara.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak:

1. Salman sempat gak percaya bisa memenangkan persaingan dari 2.000 calon penerima beasiswa

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri MedanBeasiswa Gojek/Siaran pers, pada Rabu (24/11/2021)

Ketiga anak mitra driver yang berhasil meraih beasiswa Gojek adalah Adinda Fatimah Zamzam, Annisyah, dan, Salman. Ketiganya berhasil masuk Politeknik Negeri Medan setelah mengalahkan lebih dari 2.000 pesaing dari seluruh Indonesia.

Salman awalnya mengaku tidak percaya bisa meraih beasiswa ini. Karena persaingannya sangat ketat.

"Ini kampus ternama, susah masuknya jadi saya sangat senang bisa masuk ke kampus ini," ujarnya dalam acara Bincang Santai Dengan Para Penerima Beasiswa Gojek 2021 di Fave Hotel Medan, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya persiapan yang paling utama dilakukan adalah persiapan mental. Agar tidak tertekan saat bersaing dengan 2.000 lainnya.

Baca Juga: Main Game Balap Berhadiah Motor Honda CBR150R, Begini Cara Daftarnya

2. Annisyah berterima kasih pada ayah yang terus memotivasi

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri MedanProgram Beasiswa untuk Anak Mitra Gojek Kembali Digelar (Dok. IDN Times)

Annisyah mengaku sangat berterima kasih pada ayahnya. Karena berkat ayahnya yang selalu memotivasi dan mendukungnya untuk mendaftar beasiswa Gojek ini. 

Awalnya ia mengaku ragu-ragu untuk mengikuti beasiswa ini. Pasalnya jumlah pesertanya ribuan. Namun, ayahnya yang terus memotivasi akhirnya menguatkan Annisyah.

Panjaitan, Ayah Annisyah mengatakan anaknya harus yakin mencoba dan berusaha. Lalu dibarengi doa kepala Allah SWT.

"Saya selalu memotivasi jangan ragu, teruskan berdoa, berjuang, berdoa sama Allah dan tahajud. Alhamdulillah akhirnya dia lulus dan mendapatkan beasiswa ini," ujarnya.

3. Dinda mengaku sempat patah arang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri Medanhttp://pra.polmed.web.id/

Sedangkan Dinda mengaku sempat patah arang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Ia menyadari untuk berkuliah butuh biaya yang besar, sehingga ia tidak pernah memaksakan orangtuanya untuk membiayainya kuliah.

Dengan adanya program beasiswa ini, ayah Dinda menyemangatinya untuk mencoba.

"Ayah yang beritahu saya tentang beasiswa ini dan menyemangati saya terus untuk melanjutkan kuliah. Saya tahu ini berat, karena Polmed jenjang nilai dan biaya yang besar. Akhirnya saya bisa masuk Polmed berkat beasiswa ini," ungkapnya.

4. Total sudah 4 anak mitra driver Medan yang meraih beasiswa Gojek

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri MedanGreacea Elizabeth Zai penerima beasiswa Gojek 2020 dan ibunya yang merupakan mitra Gojek (Dok. IDN Times)

Head of Regional Corporate Affairs Sumatera-Gojek, Aji Wihardandi mengatakan program pemberian beasiswa ini bersumber dari dana swadaya PT Gojek Indonesia bekerja sama dengan Kampus Politeknik negeri di tujuh kota di Indonesia. Sedangkan di Medan bekerja sama dengan Politeknik Negeri Medan (Polmed).

“Beasiswa Gojek adalah salah satu dari bagian pengabdian masyarakat yang diselenggarakan setiap tahun, sejak 2020,” ujar Aji.

Dijelaskannya, di Tahun 2021 merupakan beasiswa yang kedua. Pada tahun lalu sebanyak 10 orang diberikan beasiswa dan 1 orang berasal dari Medan. Sedangkan tahun ini, sebanyak 14 orang diberikan beasiswa dan 3 orang dari Medan.

“Total 4 orang, yang merupakan putra-putri driver Gojek berasal dari Medan penerima beasiswa Gojek yang melanjutkan sekolah ke Polmed. Mereka dibiayai hingga selesai kuliahnya, tetapi hanya biaya pendidikan saja,” ungkapnya.

Dhika Pertiwi, selaku Tim Seleksi Beasiswa Gojek 2021 mengatakan kuota yang lolos dari Medan tahun ini menjadi tiga anak ditetapkan berdasarkan hasil seleksi. Dari 14 nama yang disaring dari 2.000 nama, ternyata tiga berasal dari Medan. Sisanya berasal dari kota yang lain.

"Gojek membuka kesempatan seluasnya untuk anak mitra, karena seleksi terakhir
kami dari gojek tidak membatasi. Ini benar-benar kebanggaan, ternyata anak medan lebih banyak yang berprestasi dan bisa mendapat kesempatan berkuliah di Politeknik unggulan di Kota Medan," ujar Tiwi.

Baca Juga: Program Beasiswa untuk Anak Mitra Gojek Kembali Digelar

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya