Terdakwa Aditya Hasibuan Peluk dan Minta Maaf pada Ibu Ken Admiral

Evi sebut Aditya korban dari ulah ayahnya sendiri

Medan, IDN Times - Pengadilan Negeri Medan menggelar sidang lanjutan kasus penganiayaan anak AKBP Hasibuan, Aditya Hasibuan terhadap temannya Ken Admiral, Kamis (20/7/2023). Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi korban Ken Admiral dan kedua orangtuanya Evi dan Zulkifli.

Dalam persidangan Evi mengatakan telah memaafkan Aditya, namun kata dia, hukum harus tetap ditegakkan. Dia juga menyayangkan sikap Achiruddin, membiarkan anaknya menganiaya Ken Admiral.

"Saya demi Allah sama Adit tidak ada dendam, Adit ini korban, enggak akan kasus ini terjadi bila bapak Achiruddin bijaksana menyelesaikan persoalan perusakan kaca spion (mobil Ken yang dilakukan Aditya)," ujar Evi dihadapan mejelis hakim ketua Nelson.

"Hukum tetap berjalan supaya ada efek jera, hukum tetap berjalan," kata Zulkifli ayah Ken Admiral.

1. Evi minta Aditya bersabar

Terdakwa Aditya Hasibuan Peluk dan Minta Maaf pada Ibu Ken AdmiralRekonstruksi kasus penganiayaan Aditya Hasibuan terhadap KA dilakukan di Mapolda Sumut, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Yudi)

Usai persidangan saat kedua orangtua Ken Admiral diwawancara wartawan, tiba-tiba Aditya datang dan menyampaikan permohonan maaf.

"Maaf kan saya buk," ujar Aditya kepada Evi.

Evi langsung menyambutnya dengan hangat sambil menangis memeluk Aditya.

"Sabar, sabar aja, sabar-sabar ya," ujar Evi

Aditya pun tak kuasa menahan haru matanya berkaca-kaca mencium tangan Evi.

2. Zulkifli: Jangan ikut bapakmu itu nak

Terdakwa Aditya Hasibuan Peluk dan Minta Maaf pada Ibu Ken AdmiralRekonstruksi kasus penganiayaan Aditya Hasibuan terhadap KA dilakukan di Mapolda Sumut, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Yudi)

Aditnya kemudian juga memohon maaf kepada Zulkifli. Ayah Ken Admiral ini juga memeluk Aditya sambil mencium kepala Aditya.

Dalam pelukannya, Zulkifli mengungkapkan bahwa dia tidak sampai hati melihat Adit di kursi pesakitan.

"Tak mau aku kayak gini Dit," ujar Zulkifli dengan suara parau.

Zulkifli juga menasehati Aditya agar menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran. Dia juga meminta Aditya tidak meniru sikap ayahnya Achiruddin yang membiarkannya menganiaya Ken Admiral

"Ingat ya nak, jadi yang baik ya, jangan ikut bapakmu itu, jaga dirimu nak di dalam ya. Kita ini orang Medan, siapa lagi yang jaga Medan, kalau gak kita-kita," ujar Zulkifl.

Aditya pun terlihat menahan dengan kedua tangannya dia menyeka air mata, lalu berpamitan menuju mobil tahanan.

3. Peristiwa penganiayaan terjadi pada 21 Desember 2022

Terdakwa Aditya Hasibuan Peluk dan Minta Maaf pada Ibu Ken AdmiralAchiruddin Hasibuan menjalani rekonstruksi kasus penganiayaan anaknya Aditya Hasibuan terhadap KA di Mapolda Sumut, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Yudi)

Dalam dakwaan, kasus bermula saat Ken Admiral mengirim pesan persoalan wanita ke Aditya. Isi pesan itu kemudian membuat Aditya tersulut emosi. Pada 21 Desember 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, Aditya menghentikan mobil Mini Cooper Ken Admiral di SPBU Jalan Ringroad, Kota Medan, Sumatera Utara.

Aditya lalu merusak kaca spion mobil tersebut. Lalu Aditya juga memukul bagian wajah Ken Admiral tiga kali. Ken Admiral pun mengalami empat luka jahitan.

"Pada bawah mata kira dengan panjang 4 sentimeter lebar 0,6 sentimeter dijumpai pada kelopak mata kanan. Pada leher kiri bagian depan dengan panjang 8 sentimeter lebar 6 sentimeter," ujar jaksa Randi.

Kemudian, pada 22 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB, Ken dan teman-temannya mendatangi rumah Aditya di Jalan Karya, Kecamatan Medan Helvetia untuk meminta pertanggungjawaban.

Namun di hadapan Achiruddin, penganiayaan malah terjadi bahkan sempat ada senjata api milik yang ditodongkan ke arah Ken.

Baca Juga: Terdakwa Achiruddin Malah Ceramahi Korban Penganiayaan saat Sidang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya