Serunya Balap Lari di Tanjungbalai, Pemenang Dapat Hadiah SIM Gratis

Cara Polres Tanjungbalai mencegah balap liar

Tanjungbalai, IDN Times - Kalau balap liar mungkin kamu udah sering dengar kan. Tapi di Kota Tanjungbalai ada yang unik nih, namanya Balap Lari.

Kegiatan ini digelar oleh Polres Tanjungbalai untuk mencegah kerawanan kamtibmas, Jumat (5/4/24) malam. Selain itu juga ingin menghindari balap liar yang dilakukan oleh warga atau pemuda remaja.

Turnamen Balap Lari mendadak atlet ramai ditonton warga. Pasalnya kegiatan seperti ini tidak pernah diadakan sebelumnya.

1. Mencegah pemuda Balap Liar

Serunya Balap Lari di Tanjungbalai, Pemenang Dapat Hadiah SIM GratisTurnamen Balap Lari Mendadak Atlet di Kota Tanjungbalai, Sumut (Dok. IDN Times)

Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara mengatakan kegiatan ini dilakukan setelah menampung ide dari masyarakat terkait kegiatan positif untuk mencegah kerawanan kamtibmas.

"Terimakasih kepada para panitia dan seluruh peserta yg sudah semangat untuk kegiatan malam hari ini," ujarnya.

Kegiatan ini digelar hasil kerjasama Tim Koordinator panitia pelaksana Mery Margolang, Tim Event Organizer "Rewang" Ade Willy, Para PJU Polres Tanjung Balai, Tim Dokkes Polres Tanjung Balai, para juri dan Pesonel Pengamanan 81 orang.

"Saya banyak mendapat Laporan dari anggota maupun masyarakat tentang adanya kegiatan pemuda atau remaja Kota Tanjungbalai pada malam hari melakukan Balap Liar, guna mencegah hal tersebut sehingga kegiatan ini kita laksanakan bersama guna menyalurkan bakatnya dalam kegiatan positif balap lari mendadak atlit seperti yang kita laksanakan pada malam hari ini," terangnya.

2. Pemenang dapat hadiah SIM gratis

Serunya Balap Lari di Tanjungbalai, Pemenang Dapat Hadiah SIM GratisTurnamen Balap Lari Mendadak Atlet di Kota Tanjungbalai, Sumut (Dok. IDN Times)

Tak seperti balap lari lainnya, di Tanjungbalai para peserta diminta berpakaian unik dan menggunakan helm saat balapan.

"Kenapa memakai helm yaitu untuk keselamatan para peserta dan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas apabila kita mengendarai sepeda motor," jelasnya.

"Ini momentum terbaru, kita mencoba untuk menampung ide-ide dari masyarakat Kota Tanjungbalai. Kepada para peserta sebanyak 32 orang yang mengikuti kegiatan ini, tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dan lakukan yang terbaik, untuk para pemenang nantinya saya menambahkan hadiah berupa SIM gratis. "Pungkas Kapolres.

Baca Juga: Jalan Terjal Masyarakat Adat Kawasan Toba Lawan PT Toba Pulp Lestari

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya