Comscore Tracker

Polsek dan Indako Bagi Sembako pada Pedagang, Pebetor, dan Pemulung

Temani masyarakat hadapi tantangan pandemik

Medan, IDN Times - Tantangan masa pandemi yang urung selesai terus mengetuk kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Yakni dengan kembali melakukan kegiatan sosial dengan mendistribusikan paket bantuan kepada masyarakat kuarang mampu.

Dimana penyerahan bantuan ratusan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan mie instant tersebut dibagikan Honda di dua lokasi berbeda pada 30 Agustus 2021.

Menggandeng Polsek Medan Timur, bantuan paket sembako awalnya dibagikan Honda di dealer Indako Krakatau pada warga yang bermukim di Kelurahan Glugur Darat 2.

Selanjutnya, bertempat di dealer Indako Makmur, paket bantuan juga dibagikan Honda pada warga Kelurahan Sei Agul dengan menggandeng Polsek Medan Barat.

Baca Juga: Air Sungai Meluap, Mahasiswi UIN Sumut Hanyut Terbawa Arus

1. Bagikan sembako pada pedagang kaki lima, tukang becak, hingga pemulung

Polsek dan Indako Bagi Sembako pada Pedagang, Pebetor, dan PemulungPT Indako dan Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) menggelar aktivitas bakti sosial (Dok. IDN Times)

Sama sepeti sebelumnya, antusias warga penerima bantuan juga terlihat jelas. Mulai dari ibu rumah tangga, pedagang kaki lima, tukang becak (pebetor), hingga pemulung tampak dengan tertib berbaris menunggu giliran.

Pada pelaksanaannya, Honda juga menjaga komitmen mengedepankan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker kepada para personilnya dan para penerima bantuan, memastikan ketersediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, menjaga jarak, serta menghindari terjadinya kerumunan.

2. Berkontribusi menemani masyarakat menghadapi kondisi pandemik

Polsek dan Indako Bagi Sembako pada Pedagang, Pebetor, dan PemulungPT Indako dan Polsek Medan Kota menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Dok. IDN Times)

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlanjut tentunya memberikan dampak yang cukup signifikan pada kondisi perekonomian masyarakat.

Karenanya Honda sangat memahami dan berupaya untuk berkontribusi menemani masyarakat menghadapi kondisi ini.

“Pendistribusian bantuan paket sembako dan masker merupakan salah satu upaya Honda untuk berperan aktif membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi selama masa pandemi. Kami juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan mengajak masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan tidak hanya menjadi kewajiban, namun sebagai gaya hidup,“ ujar Sutjipto.

3. Sudah beberapa kali turun tangan memberikan bantuan

Polsek dan Indako Bagi Sembako pada Pedagang, Pebetor, dan PemulungPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. (Dok. IDN Times)

Pada rangkaian program sebelumnya, bantuan paket sembako telah dibagikan Honda bersama Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) melalui aktivitas bakti sosial.

Bersinergi bersama Polsek Medan Kota membagikan bantuan paket sembako juga telah dilakukan Honda jelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan, dan disusul dengan bantuan pada warga kurang mampu bagi warga di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Air Sungai Meluap, Mahasiswi UIN Sumut Hanyut Terbawa Arus

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya