Comscore Tracker

Pereli Tertantang dan Puas dengan Jalur Lintasan di Area Konsesi TPL 

Kenalkan kawasan pariwisata prioritas Danau Toba pada dunia

Simalungun, IDN Times - Penutupan Kejuaraan Danau Toba Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 di Terminal Sosor Saba, Parapat, Kabupaten Simalungun, yang dimenangkan oleh pembalap senior asal Indonesia, Rifat Sungkar dan Co Driver, Benyamin Searcy dari Mitsubishi Expander Rally Team berlangsung dengan meriah, Minggu (25/9/2022).

Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) menjadi rute yang berat untuk ditaklukkan para pereli. Namun di satu sisi para pereli merasa tertantang dan sangat puas dengan jalur lintasan yang ada di area konsesi TPL.

Baca Juga: Sarah Panjaitan: Anak Muda Jangan Takut Terjun ke Dunia Politik

1. Akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup

Pereli Tertantang dan Puas dengan Jalur Lintasan di Area Konsesi TPL Putra Rizky dan Rizky Fauzi dengan Skoda Fabianya siap bersaing di APRC Asia Cup putaran 4 (IDN Times/Doni Hermawan)

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dan Co Driver Hervian Soejono dari tim Bla bla bla Motorsport mampu menaklukkan SS HTI TPL meraih posisi kedua diikuti posisi ketiga, Ricardo Gelael dan Co Driver Rony Maroun dari tim Jagonya Ayam.

“Danau Toba APRC 2022 ini tidak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dari sponsor dan tim pendukung, khususnya saya ucapkan terima kasih kepada TPL yang sudah mendukung dengan menyediakan lahan konsesi yang menjadi rute Rally ini dan kita akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup sesuai dengan pengamatan dan penilaian dari FIA sebelum kita menuju World Rally Championship,” tutur pria yang sering disapa Bang Ijeck ini.

2. Kenalkan kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ke kancah internasional

Pereli Tertantang dan Puas dengan Jalur Lintasan di Area Konsesi TPL Pereli Sumut, Musa Rajekshah saat beraksi di APRC Danau Toba 2022 di lintasan Aek Nauli, Simalungun, Sabtu (24/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Harapannya lagi, melalui ajang sport tourism yang sudah dibangun di Danau Toba, bahkan lahan konsesi TPL yang menjadi SS terbaik diakui oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) maka kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ini mampu diperkenalkan ke kancah internasional.

Pencapaian ini juga semakin menarik perhatian karena banyak para perally muda yang memiliki potensi dan mampu memberikan persaingan serta menambah warna di ajang Danau Toba APRC 2022 kali ini.

3. TPL berikan hadiah senilai Rp150 juta

Pereli Tertantang dan Puas dengan Jalur Lintasan di Area Konsesi TPL Aksi Musa Rajekshah dari Bla Bla Bla Motorsport saat melibas tikungan di Aek Nauli, Simalungun pada APRC Seri IV Asia Cup, Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

TPL dengan dukungan penuh sebagai salah satu sponsor utama memberikan hadiah senilai Rp150 juta kepada Jawara Danau Toba APRC 2022, yang diserahkakn oleh Direktur TPL, Anwar Lawden.

“Kejuaran Danau Toba APRC 2022 telah selesai kita laksanakan, saya bersyukur kejuaran ini berjalan dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung walaupun sedikit mendung. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli. Semoga di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan ini terhadap pariwisata Sumut khususnya Danau Toba semakin baik,“ tutup Anwar.

Baca Juga: Rifat Sungkar Juarai APRC Seri IV Danau Toba, Wagub Ijeck Runner Up

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya