Musisi Jerman, Belanda & Austria Akan Nyanyikan Lagu Batak di Samosir

Samosir Music International tanggal 23 dan 24 Agustus 2019

Samosir, IDN Times - Kurang dua bulan lagi jelang konser Samosir Music International (SMI) Festival di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semua tim musisi dari luar Negeri telah mematangkan kemampuan khususnya dalam hal vokal berbahasa batak.

Pagelaran SMI akan digelar pada tanggal 23-24 Agustus 2019. Segala persiapan yang berhubungan dengan event ini terus dimaksimalkan.

Tidak lupa koordinasi dengan berbagai pihak dalam mematangkan semua program dan memastikan semua dukungan terus dilakukan.

"Para artis yang kita undang dari Luar Indonesia ada dari  Malaysia dengan jumlah tim 11 orang, Belanda 6 orang , German 4 orang dan Austria 1 orang. Akhir-akhir ini mereka semua sedang rutin mempersiapkan show mereka untuk nanti, terutama dalam mempelajari beberapa  lagu Batak yang  menjadi isyarat untuk ikut tampil di SMI" kata Henry Manik.

Baca Juga: [FOTO] Festival 1.000 Tenda Kaldera yang Bikin Rindu

1. Lagu dibawakan sesuai style artisnya

Musisi Jerman, Belanda & Austria Akan Nyanyikan Lagu Batak di SamosirIDN Times/Istimewa

Sesuai genre musik yang digeluti masing masig group, nanti di panggung SMI tahun ini akan bernuansa pop, rock, reggae, hiphop dan rocck blues.

"Untuk lagu batak yang mereka bawakan akan dibawakan sesuai style oleh masing masing group. Dan mereka juga akan berkolaborasi dengan beberapa musisi/artis daerah" ucap Henry selaku manajer project.

Seluruh artis dari Eropa dan Malaysia ini, nanti akan dibagi untuk mengisi event selama 2 hari yaitu hari Jumat dan Sabtu, ditambah dengan beberapa artis yang dari Daerah dan Nasional.

"Semoga semua uruasan SMI tahun ini , baik yang berupa birokrasi Nasional dan Internasional ataupun segala  dukungan dari berbagai pihak bisa berjalan dengan lancar" terangnya.

 

2. Henry Manik berharap sajian dapat memuaskan pengunjung

Musisi Jerman, Belanda & Austria Akan Nyanyikan Lagu Batak di SamosirIDN Times/Patiar Manurung

Pria kelahiran Samosir yang kini menetap di Belanda tersebut berharap apa yang disajikan nanti bisa dinikmati oleh semua pengunjung yang datang dari berbagai  penjuru, bersatu dalam kedamaian menikmati alunan musik dan meluapkan emosi kegembiraan ditengah indahnya alam Samosir Danau Toba yang menyejukkan. 

"Kita sedang mempersiapkan berbagai materi promo yang mudah-mudahan beberapa hari kedepan bisa kita publikasikan. Terima kasih atas support teman-teman semua yang selalu turut ambil bagian dalam memperluas penyebaran informasi rencana event ini," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Samosir Music Internasional, Musisi Eropa Berlatih Lagu Batak

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya