Comscore Tracker

Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 Misano

Mario memilih nomor baru dengan angka 64

Pebalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji menampilkan performa impresif pada sesi latihan perdananya pada GP Moto3 yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli Jumat (22/10/2021).

Baru pertama kali balapan di kelas GP Moto3, Mario langsung mendapat tantangan track sirkuit yang basah pada sesi latihan bebas. Namun Mario justru menikmati tantangan ini.
Turun sebagai wildcard bersama Honda Team Asia, di sesi latihan pertama Mario mampu mengisi posisi keempat dengan raihan waktu tercepat 1'53.429.

Baca Juga: Longsor Sibolangit, Dari Berastagi Menuju Medan Harus Lewat Langkat

1. Pada sesi latihan hari pertama ini, Mario berada di posisi tujuh

Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 MisanoPebalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji (Dok. IDN Times)

Memasuki sesi latihan kedua di sore hari, Mario berusaha untuk mendapatkan performa yang lebih cepat. Meskipun sempat mengisi posisi pertama pada beberapa lap, namun sayang pada percobaan kedua Mario harus terjatuh.

Pada sesi latihan hari pertama ini, Mario berada di posisi tujuh atas kombinasi waktu yang dicapainya.

"Saya menyukai sensasi berada di tengah pebalap top GP Moto3. Seru sekali rasanya. Saya pun dapat menikmati kondisi track yang basah. Saya sudah cukup cepat di sesi latihan pertama dan pada sesi latihan kedua saya mencoba untuk lebih cepat lagi. Tapi pada saat saya keluar pit kedua kalinya, saya melakukan kesalahan dan terjatuh, sehingga harus kehilangan kesempatan di sisa latihan. Tapi tugas hari ini sudah selesai dan tim bekerja dengan sangat baik."

2. Pebalap AHRT yang memilliki mental balap yang kuat dan kompetitif

Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 MisanoPebalap Muda Indonesia, Mario Suryo Aji (Dok. IDN Times)

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan sejak bergabung dengan AHRT, Mario diyakini memiliki potensi besar untuk mengoptimalkan kompetensi balapnya dalam upaya memberikan kebanggaan bagi Indonesia di kancah balap internasional. Skill balap Mario ini diperkuat dengan mengasah karakter balap yang gigih dan kompetitif.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan dengan Semangat Satu Hati Honda mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung perjuangan Mario mengharumkan nama bangsa dan menjadi salah satu pebalap kebanggaan Indonesia .

Menurutnya Mario merupakan pebalap AHRT yang memilliki mental balap yang kuat, kompetitif, tetap percaya diri, dan pantang menyerah saat bersaing dengan pebalap-pebalap GP Moto3 yang sudah berpengalaman.  

3. Mario memilih nomor baru dengan angka 64

Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 MisanoPebalap Honda Mario Suryo Aji (Dok. IDN Times)

Saat bersaing di Grand Prix Moto3, Mario tetap menggunakan livery Astra Honda Racing Team. Namun ada yang berbeda dari tampilan motor Mario yang biasa turun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Nomor motor 16 yang biasa dia gunakan, kali ini berubah karena nomor tersebut sudah dipakai oleh pebalap GP Moto3 yang lain. Sehingga Mario memilih nomor baru dengan angka 64.

"Meskipun saya menghadapi atmosfer persaingan yang cukup kuat di GP Moto3, saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat di kejuaraan dunia. Saya akan menggunakan nomor 64 untuk mendedikasikan almarhum Ayah. Nomor itu merupakan nomor yang digunakan almarhum Ayah saat balap dulu. Hal ini sangat berarti bagi saya dan semakin memberi motivasi untuk memberikan yang terbaik",” ujar Mario.

Pada kelas GP Moto3, Mario akan berjuang bersama pebalap Indonesia lainnya di tim yang sama, yaitu Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar. Sebelum bergabung dengan Honda Team Asia di balapan Grand Prix, Andi juga merupakan pebalap AHRT yang dibina sejak dini melalui Astra Honda Racing School.

Selain mendapatkan kesempatan wildcard di seri Misano. Mario juga akan turun di Grand Prix Moto3 yang digelar di Algarve International Circuit pada 7 November 2021 mendatang.

Baca Juga: Jelang GP Moto3 Misano, Astra Honda Ajak Masyarakat Dukung Mario Aji 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya