Langkat Kirim 60 Peserta untuk Berlaga di Peda KTNA Sumut

Petani dan nelayan akan bertarung jadi yang terbaik

Langkat, IDN Times - Sekda Kabupaten Langkat Hai Indra Salahuddin,  melepas keberangkatan kontingen Peserta Lomba Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Pekan ke IV  tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (15/7).

Sekda pada kesempatan itu berpesan, agar para kontingen dapat menjaga nama baik Kabupaten Langkat, saat mengikuti pertandingan Peda tersebut. 

"Jagalah nama baik negeri bertuah ini dengan bersifat santun dan ramah kepada peserta lainnya.  Selain itu, upayakan event ini untuk menambah silaturahmi dan persaudaraan," sarannnya. 

Baca Juga: Kepala BPKD Jadi Tersangka, Wali Kota: Kita Kasih Semangat Dulu Lah

1. Diharapkan dapat mengukir prestasi

Langkat Kirim 60 Peserta untuk Berlaga di Peda KTNA SumutIDN Times/Handoko

Sekda juga mendoakan, agar para peserta lomba KTNA Langkat, dapat meraih prestasi yang membanggakan pada Peda ke IV ini.  Sehingga melalui event ini, Kabupaten Langkat menjadi harum namanya sampai ke pelosok daerah yang ada di Sumut. 

"Dengan mengukir prestasi yang sebaik-baiknya, diharapkan ivent ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Langkat, hingga kepelosok Indonesia," ujar Hai Indra Salahuddin.

2. Langkat kirim 60 kirim orang untuk bertanding

Langkat Kirim 60 Peserta untuk Berlaga di Peda KTNA SumutIDN Times/Handoko

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Nasaruddin,  di kesempatan sama,  menjelaskan, peserta lomba Peda Langkat yang dikirim ada sebanyak 60 orang,  terdiri dari 40 petani dan 20 pendamping, untuk pertandingannya digelar mulai 15 sampai 19 Juli 2019, berlokasi di Desa Melati Kecamatan Pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. 

"Event teserbut memperlombakan 5 bidang perlombaan, dengan 23  jenis kegiatan. Di antaranya bidang pengembangan teknologi  dan kulitas  produk agribisnis, untuk jenis kegiatan di antaranya gelar dan temu teknologi, temu karya, kunjungan lapangan dan peragaan, unjuk tangkas dan  asah terampil," paparnya.

Baca Juga: Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini Tarifnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya