Dua Pencuri Laptop dan Printer SD Inpres Labusel Ditangkap Polisi

Barang hasil curian disembunyikan di belakang rumah

Labuhanbatu Selatan, IDN Times - Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) menangkap dua pelaku pencurian di Sekolah Dasar (SD) Inpres Simpang Dusun Sumber Rejo Blok Songo, Desa Sisumut, Kelurahan Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Sumut, Selasa (30/1/2024).

Dua pelaku adalah Zulfikar (26) dan Boy Susandi Nasution (26), warga Desa Blok Songo, Kotapinang. Kedua merusak pintu kantor sekolah dan mencuri 1 unit laptop Acer aspire 431, 1 kipas angin, 1 printer dan 1 unit speaker aktif.

1. Total kerugian sekitar Rp9,2 juta

Dua Pencuri Laptop dan Printer SD Inpres Labusel Ditangkap PolisiDua Pencuri Laptop dan Printer SD Inpres Labusel Ditangkap Polisi (Dok. IDN Times)

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak menjelaskan pencurian ini dilaporkan korban Rahmad Hidayat Mandai (45). Ia mengetahui barang sekolah dicuri sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu ia melihat kondisi ruangan sudah acak-acakan dan bagian pintu rusak.

Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Kota Pinang, mengaku pihaknya menderita kerugian sekira Rp9,2 juta.

"Laporan itu langsung kita tindak lanjuti. Bergerak dari proses penyelidikan dan keterangan saksi kita berhasil menangkap dua tersangka pencurian dengan pemberatan di SD Inpres Blok Songo. Kedua tersangka ditangkap tak jauh dari kediamannya," kata AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (30/1/2024) malam.

2. Barang curian disembunyikan di belakang rumah

Dua Pencuri Laptop dan Printer SD Inpres Labusel Ditangkap PolisiDua Pencuri Laptop dan Printer SD Inpres Labusel Ditangkap Polisi (Dok. IDN Times)

Setelah diinterogasi, kedua mengaku tersangka menyembunyikan barang curiannya di belakang semua rumah warga Blok Songo.

Keduanya bersama barang bukti kemudian diserahkan ke Mapolsek Kota Pinang untuk diproses hukum.

"Kedua tersangka kita jerat Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," pungkas Maringan yang juga mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Terbaru Kahiyang Ayu dengan Wajah Tirus

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya