[BREAKING] Bupati Asahan Meninggal Dunia, Gubernur Edy Sudah Ada di RS

Akan dibawa ke Kisaran malam ini

Medan, IDN Times - Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang (55) meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RS Colombia Asia Medan, Sumatera Utara, Senin (22/4).

Informasi yang dihimpun, Bupati Asahan dua periode yakni 2010–2015 dan 2016–2021 ini dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 18.50 WIB. Kabar meninggalnya Bupati Asahan ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin.

"Iya benar, pak Taufan meninggal dunia. Kita dapat kabar sekira pukul 19.00 WIB," kata Taufik saat dikonfirmasi IDN Times melalui telepon seluler, Senin (22/4) malam.

"Rencananya malam ini juga mau dibawa ke Asahan," tambahnya.

Namun saat ditanya penyakit apa yang diderita Taufan sehingga harus mendapat penanganan intensif di RS Columbia Medan, Taufik belum bersedia menjabarkan lebih lanjut. Dia mengaku bahwa sedang menggelar rapat.

"Sabar ya, kami lagi rapat ini," jelas Taufik.

Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar yang sebelumnya dihubungi via seluler juga membenarkan bahwa Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang telah meninggal dunia.

"Iya benar, meninggal barusan. Jenazah masih berada di RS Columbia," kata Rahmat.

Ia menambahkan rencananya jenazah akan dibawa ke Kisaran, Kabupaten Asahan untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

"Sekarang posisi lagi di Medan, Rumah Sakit Columbia, lagi persiapan. Mau dibawa ke Kisaran," ujarnya.

Untuk diketahui, Taufan Gama Simatupang, merupakan Bupati Asahan yang berpasangan dengan Wakilnya, Surya yang terpilih pada Pilkada Serentak 2015 lalu. Masa jabatan bupati dua periode itu seyogianya habis pada tahun 2021 mendatang.

Pantauan IDN Times di Rumah Sakit Colombia Medan tampak keluarga, sahabat dan kolega sudah berdatangan untuk melihat jenazah Bupati Asahan tersebut. Beberapa tokoh di Sumut yaitu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan mantan Gubernur Sumut T. Herry Nuradi sudah masuk ke dalam rumah sakit.

Selain itu, di depan pintu masuk tampak juga sudah di siapkan satu unit mobil Polisi dan satu unit sepeda motor untuk mengiringi jenazah almarhum.

"Rencana jenazah dibawa malam ini ke kampung halaman ," ucap seorang polisi yang berjaga-jaga di depan pintu masuk Rumah Sakit Colombia,

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Asahan Taufan Gama Meninggal Dunia di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya