[BREAKING] Azan Magrib, Massa Aksi Buka Puasa di Depan Kantor Bawaslu

Buka puasa bersama di badan jalan

Medan, IDN Times - Ribuan Muslim yang berunjuk rasa di Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara, di Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, pada Rabu (22/5) masih berlangsung hingga pukul 18.45 WIB. Mereka bertahan di lokasi untuk berbuka puasa bersama di lokasi aksi.

Pantauan IDN Times di lokasi, massa aksi tampak membentangkan terpal panjang warna biru kuning di jalan. Kemudian mereka duduk berhadapan menunggu makanan berbuka yang disediakan panitia.

Menunggu waktu berbuka, massa aksi bersama-sama melantunkan salawat Nabi.

Selesai berbuka puasa, rencananya massa aksi akan melaksanakan salat Maghrib dan Tarawih berjamaah di lokasi aksi. Detik-detik menunggu berbuka puasa, massa juga melantunkan ayat-ayat Al Quran dengan suara yang merdu. 

Selain massa aksi, personel kepolisian yang menjalankan ibadah puasa turut berbuka puasa di lokasi aksi. Begitu waktu berbuka tiba, massa dan personel TNI-Polri langsung berbuka puasa.

Selang berapa menit, massa aksi langsung mengumandangkan azan magrib. Secara bergantian mereka bangkit dari duduknya untuk mengambil wudhu di tempat yang disediakan warga sekitar dan di Masjid dekat lokasi. 

Tidak lama berselang massa aksi mengatur shaf untuk segera menunaikan ibadah salat Maghrib secara berjamaah. 

Tampak juga para pedagang minum ketiban rezeki. Banyak dagangan pedagang yang diborong Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini untuk dibagikan kepada personel dan awak media yang ada di lokasi.

"Pak berapa harga per botol air mineralnya. Saya beli semuanya. Bagikan ke personel dan kawan-kawan media. Kalau masih ada ambil lagi dagangannya ya, nanti saya yang bayar semuanya," ujar Juliani kepada pedagang yang kelihatan senang dagangannya laris.

Baca Juga: [BREAKING] Massa Aksi Janji Tertib, Kawat Berduri di Bawaslu Dibuka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya