AirAsia Resmi Buka Penerbangan Rute Medan-Bandung PP

Rute Medan-Bandung PP tiga kali dalam seminggu

Medan, IDN Times - AirAsia resmi menambah konektivitasnya di rute domestik dengan melakukan penerbangan kembali rute Medan-Bandung PP pada 21 Juli 2022.

Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara berangkat pada pukul 12.30 WIB dan mengangkut 179 penumpang atau dengan tingkat keterisian 99 persen.

Penerbangan pada rute ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

Setelah sebelumnya meresmikan dua rute penerbangan Bali-Balikpapan PP dan Bali-Medan PP AirAsia terus memperkuat konektivitasnya di kota-kota favorit tujuan wisatawan.

Medan dan Bandung adalah dua destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan untuk berlibur maupun melanjutkan pendidikan.

1. Alternatif layanan penerbangan yang mempermudah masyarakat untuk berlibur di kedua kota

AirAsia Resmi Buka Penerbangan Rute Medan-Bandung PPBandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Direktur Utama AirAsia Veranita Yosephine mengatakan bersyukur pada akhirnya AirAsia Indonesia dapat kembali membuka penerbangan rute Medan-Bandung ini dengan lancar dan dengan tingkat keterisian pesawat yang menggembirakan. 

Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung operasional kami selama ini terutama Kementerian Perhubungan, jajaran otoritas dan operasional di bandara Kualanamu dan Husein Sastranegara sehingga penerbangan rute Medan-Bandung PP ini dapat berjalan dengan baik. Serta kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran kembali AirAsia Indonesia di rute ini, kami ucapkan terima kasih atas kesetiaannya terbang bersama kami.

"Semoga dengan dibukanya layanan penerbangan AirAsia rute ini dapat memberikan alternatif layanan penerbangan yang mempermudah masyarakat untuk berlibur di kedua kota maupun melanjutkan pendidikan di berbagai universitas ternama yang ada di Bandung dan sebaliknya,” tutupnya.

2. Rute Medan-Bandung PP tiga kali dalam seminggu

AirAsia Resmi Buka Penerbangan Rute Medan-Bandung PPIDN Times/Yogi Pasha

Bandung dan sekitarnya memiliki bentang alam yang menarik untuk dijelajahi seperti Kawah Putih dan Tangkuban Parahu. Selain itu terdapat berbagai universitas terkemuka yang menjadi tujuan masyarakat Sumatera Utara melanjutkan pendidikan tingginya, serta berbagai tempat wisata dan hiburan keluarga yang menjadi daya tarik wisatawan ke Bumi Parahyangan ini. 

AirAsia melayani penerbangan rute Medan-Bandung PP tiga kali dalam seminggu. Tiket penerbangan rute tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih silakan hubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

3. Menerapkan protokol kesehatan

AirAsia Resmi Buka Penerbangan Rute Medan-Bandung PPANTARA FOTO/M Agung Rajasa

AirAsia terus mengimbau para pelanggan yang akan berpergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/airasuperapp.id).

Baca Juga: Airasia Resmi Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali dan Medan-Bali 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya