TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Bunuh Nenek, Keponakan dan Cucu Sempat Lebaran ke Rumah Korban

Keponakan dan 2 cucu tega bunuh nenek dan ambil perhiasan

Kapolres Nias Selatan AKBP I gede Nakti saat memaparkan kasus pencurian dan pembunuhan yang dilakukan trio ponakan dan cucu (IDN Times/Istimewa)

Nias Selatan, IDN Times – Midarnis Chaniagoalias Radial, perempuan 70 tahunditemukan tewas di dalam rumahnya di Desa Bais Lama, Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Minggu (24/5). Korban dibunuh dan perhiasannya dicuri.

Ketiga pelaku sudah berhasil ditangkap polisi. Para pelaku ternyata merupakan anggota keluarganya sendiri. Mereka adalah Riman, 38 yang merupakan ponakan dan dua cucunya  Cap, 33 dan Aldi, 20. Tempat tinggal mereka juga berdekatan dengan rumah korban.

Baca Juga: Garangnya Hilang, 10 Potret Young Lex dengan Putrinya Zaenab Alexander

1. Para pelaku ingin mencuri perhiasan korban

ilustrasi. (IDN TImes/Sukma Shakti)

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti menjelaskan, awalnya pelaku ingin mencuri perhiasan milik korban. Namun karena aksinya ketahuan, mereka terpaksa membunuh korban.

Nakti mengatakan Sebelum melakukan aksinya, ketiganya menyusun rencana terlebih dahulu. Lalu pada Sabtu (23/5), sekira pukul 03.00 tersangka melakukan aksinya.

“Mereka melakukannya dengan cara merusakkan dinding belakang rumah korban, kemudian para tersangka masuk ke rumah tersebut. Lalu korban terbangun dan langsung menghidupkan lampu rumah korban,” ujar Nakti.

2. Sang nenek tewas kehabisan nafas

Ilustrasi. IDN Times/ Mia Amalia

Saat lampu dihidupkan, lanjut Nakti, Riman langsung membekap mulut korban. Dia juga menjatuhkannya ke lantai. Korban terus memberontak hingga akhirnya kehabisan nafas.

 “Setelah korban tidak berdaya lagi, maka Riman, mengambil perhiasan yang ada di badan korban, setelah itu para tersangka langsung meninggalkan rumah tersebut,” ujar Nakti

Baca Juga: Bikin Merinding, 12 Status Orang Sebelum Meninggal yang Jadi Kenyataan

Berita Terkini Lainnya