TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sumut Bakal Punya 28 Sekolah Baru Tahun 2023 Nanti

Pemprov perbanyak pembangunan SMK

IDN Times/Humas Pemprov Sumut

Medan, IDN Times - Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara baru selesai menggelar rapat soal pendidikan, Senin (5/8). Dalam rapat itu, Pemprov Sumut berencana membangun sekolah baru.

Totalnya ada 28 sekolah yang bakal dibangun. Terdiri dari 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Baca Juga: Kisah M Nur, Driver yang Kaget Dapat Penumpang Sang CEO Gojek

1. Pembangunan direncanakan rampung 2023

IDN Times/Debbie Sutrisno

Rapat digelar bersama jajaran Program Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pembangunan sekolah diharapkan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saat ini jumlah SMA/SMK di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.038 sekolah, yang berada di 434 kecamatan. Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dalam rapat.

2. Pemprov juga bakal galakkan pelayanan pendidikan berbasis elektronik

IDN Times/Wayan Antara

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.

“Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online  untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," terang Arsyad.

Selain itu, juga telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.

Baca Juga: Gabriel Batistuta Ikut Seleksi Klub Liga 3 Indonesia

Berita Terkini Lainnya