TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Buru 2 Pencuri Minyak Pertamina Buntut Kebakaran di Belawan

2 Petugas Pertamina juga ikut diperiksa

ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Medan, IDN Times – Satu per satu terduga komplotan pencuri minyak PT Pertamina di Kecamatan Belawan ditangkap polisi. Teranyar, polisi tengah memburu dua anggota sindikat yang mengakibatkan kebakaran hebat di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Saat ini, polisi memburu RS dan HP. Sebelumnya, mereka menangkap BS dan BM. 

1. Kebakaran disebabkan oleh kebocoran pipa Pertamina

Ilustrasi.Kebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Menurut Kapolres Belawan, AKBP Josua Tampubolon, terungkapnya komplotan tersebut bermula karena adanya kebocoran yang mengakibatkan 8 rumah warga berada disekitar terbakar pada Selasa (14/11/2023).

“Kami diberitahu oleh warga bahwa ada kebakaran di Kelurahan Belawan Bahari sekitar pukul 10:00 pagi. Setelah penyelidikan dan laporan TKP, ditemukan bahwa kebakaran ini berasal dari kebocoran pipa Pertamina di daerah penduduk,” ucapnya.

2. Para pelaku mengambil minyak dan tersulut api

Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut hasil penyelidikan, kebocoran pipa itu terjadi disebabkan oleh empat orang yang berusaha mencuri minyak dari pipa tersebut. Kemudian terdapat percikan api di sekitar lokasi kejadian yang memantik kebakaran hebat.

Polisi kemudian menyelidiki kasus ini dan mengidentifikasi empat pelaku. Dalam waktu 24 jam, BS dan BM ditangkap di sekitar lokasi kejadian. Mereka mengakui perbuatannya bersama RS dan HP, yang saat ini masih buron.

“Beberapa barang bukti yang di pakai pelaku turut diamankan. Ada sepotong besi dan satu ember untuk menampung minyak,” katanya.

Berita Terkini Lainnya