TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pandemik Corona, Pendaftaran Siswa Baru di Sumut via Online

Awal Mei sudah dilakukan penerimaan murid baru

UII

Medan, IDN Times – Pandemik Corona di Sumut belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Masyarakat pun seolah membandel dan tidak mengikuti lagi imbauan pemerintah untuk protokol pencegahan.

Corona mengganggu berbagai sektor termasuk pendidikan. Sekolah-sekolah masih diliburkan hingga kini. Kegiatan belajar mengajar dilakukan daring (online). Meskipun tak sedikit kurang lebihnya.

Para pelajar juga akan memasuki tahun ajaran baru. Proses pendaftaran di sejumlah sekolah juga sudah dimulai.

Baca Juga: Besok Puasa Pertama, Berikut Jadwal Imsakiyah untuk Kota Medan

1. Calon murid mendaftar jarak jauh

Pixabay.com/geralt

Dinas pendidikan pun mengeluarkan kebijakan soal pendaftaran calon murid baru ke sekolah. Para calon murid tidak dibenarkan untuk datang. Mereka hanya harus mendaftar secara daring atau online.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Sumut Saut Aritonang, dalam konferensi pers live di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Jumat (24/4).

"(PPDB) rencananya akan kita selenggarakan awal Mei 2020, diperkirakan pada tanggal 5 Mei," kata Saut.

2. Para calon murid harus memindai dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran

Pixabay.com/DariuszSankowski

Calon murid pun tidak perlu lagi datang ke sekolah. Mereka hanya perlu memindai dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Kemudian dikirimkan ke pihak sekolah sesuai persyaratan yang ada.

"PPDB tahun 2020 akan kita usahakan dengan aplikasi atau handphone menggunakan WhatsApp. Jadi para siswa mendaftar dengan handphone masing-masing, lewat WhatsApp dari rumah, tidak perlu ke sekolah," sebutnya.

Baca Juga: Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati Muba

Berita Terkini Lainnya