TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Beasiswa Kuliah dari Pemprov Sumut, Cek Syaratnya

Jumlahnya dari Rp10 juta hingga Rp40 juta guys

Unsplash/Mikael Kristenson

Medan, IDN Times – Ada kabar baik nih untuk mahasiswa Sumatra Utara. Pemerintah Provinsi Sumut lagi membuka peluang beasiswa guys.

Peluang beasiswa ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Sumut Nomor 35 tahun 2022 yang diteken Gubernur Edy Rahmayadi 23 November 2022 lalu.

Mau tahu apa saja persyaratannya, simak nih penjelasan dari Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus.

1. Bisa diakses mulai dari S1 hingga S3, baik universitas negeri atau pun swasta

ilustrasi kuliah (pexels.com/Kampus Production)

Ilyas menjelaskan, beasiswa ini bisa diakses para mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu, yang sedang mengikuti pendidikan formal Strata 1, Strata 2, dan Strata 3 di Perguruan Tinggi dalam atau luar negeri. Baik universitas negeri atau pun swasta.

Ilyas menjelaskan mahasiswa yang dapat menerima beasiswa tersebut adalah mahasiswa dengan prestasi akademik IPK minimal 3,5 untuk Fakultas dan/atau Program Studi Eksakta atau lPK minirnal 3,7 untuk Fakultas dan/atau Program Studi Humaniora pada Perguruan Tinggi Negeri/Swasta.

2. Ada jalur prestasi nonakademik hingga mahasiswa kurang mampu

ilustrasi orang kuliah sambil bekerja (sobatsekolah.com)

Beasiswa juga bisa diakses oleh mahasiswa dengan prestasi nonakademik, yang mengharumkan nama Provinsi Sumut dan/atau Indonesia pada pertandingan, perlombaan atau festival dan pertunjukan tingkat nasional atau internasional yang sedang belajar di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta.

“Dan mahasiswa dari keluarga miskin/tidak mampu atau penyandang disabiiitas yang sedang belajar pada Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, dengan IPK minimal 3,0 untuk Fakultas dan/atau Program Studi Eksakta atau IPK minimal 3,3 untuk Fakultas dan/atau Program Studi Humaniora,” jelasnya.

Baca Juga: Pagi Ini Tapanuli Utara Dua Kali Diguncang Gempa Bumi

Berita Terkini Lainnya