Prihatin Anak Sakit Kritis, Dr Dewi Bantu Perobatan ke Rumah Sakit

Sudah dua minggu Kinan alami sakit

Deli Serdang, IDN Times - Seorang anak yang menderita penyakit dan harus segera mendapat pertolongan medis di Kecamatan Percut Sei Tuan hanya mampu terbaring di rumahnya karena tidak mempunyai biaya untuk berobat.

Mendengar hal tersebut, dr Dewi Fitriana M.Kes yang menerima informasi itu langsung pada Rabu (4/7/2023) mendatangi rumahnya di Jalan Beringin, Pasar 7 Gang Istirahat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang untuk membawa anak tersebut berobat ke rumah sakit.

Setibanya di rumah M. Azam, anak yang mengalami demam tinggi dan muntaber tersebut, mereka memeriksa kondisi Kinan panggilan akrab Azam dan mengatakan bahwa kondisinya sudah sangat lemah dan memprihatinkan sehingga butuh penanganan medis segera.

Secara spontan, dr dewi beserta timnya langsung meminta izin pada kedua orang tuanya untuk membawa Kinan ke rumah sakit.

"Ke rumah sakit kita ya dek," kata dr Dewi.

1. Kinan dirawat di RS Lubuk Pakam

Prihatin Anak Sakit Kritis, Dr Dewi Bantu Perobatan ke Rumah SakitDokter Dewi Fitriana M.Kes saat mendatangi rumah anak menderita sakit kritis di Deli Serdang. (Dok. IDN Times)

Pada hari itu juga mereka langsung membawa Kinan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Amri Tambunan Lubuk Pakam disertai kedua orang tuanya untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Bapak ibu jangan risau, seluruh biaya pengobatan Kinan kami yang menanggung, yang terpenting Kinan harus segera ditolong dan kita sama berharap Kinan dapat segera pulih lagi,” ujarnya.

2. Sudah dua minggu alami sakit

Prihatin Anak Sakit Kritis, Dr Dewi Bantu Perobatan ke Rumah SakitDokter Dewi Fitriana M.Kes saat mendatangi rumah anak menderita sakit kritis di Deli Serdang. (Dok. IDN Times)

Kedua orang tua Kinan sangat berterima kasih kepada dr Dewi Fitriana yang telah menyelamatkan putra mereka dengan membawanya ke RSU untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kami sangat berterima kasih kepada ibu yang sudah menyelamatkan anak kami. Sudah dua minggu anak kami sakit dan kondisinya sudah sangat lemas, tapi kami tidak mampu membawanya berobat ke rumah sakit karena tidak ada biaya dan BPJS juga tidak ada," ucap ibu Kinan.

Baca Juga: PSSI Buka Seleksi Pemain Timnas U-17 di Medan 29 Juli, Ini Syaratnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya