TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemred Media Online di Simalungun Tewas Ditembak Dalam Mobilnya

Peristiwa ini masih diselidiki Polda Sumut

Polisi gelar olah TKP (Istimewa/IDN Times)

Simalungun, IDN Times - Seorang pria yang diduga jurnalis media online di Kabupaten Simalungun, Mara Salem Harahap tewas ditembak. Korban ditemukan bersimbah darah dengan bekas luka tembakan di bagian paha, Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban disebut menjabat Pemimpin Redaksi salah satu media online tersebut ditembak di dalam mobil saat menyetir menuju pulang dan peristiwa ini tidak jauh dari rumahnya. Tepatnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Lewat APOA, Pemilik Penginapan di Siantar Diminta Awasi WNA

1. Korban ditemukan warga dalam mobilnya

Posisi mobil korban ketika ditembak berada di tengah jalan (Istimewa/IDN Times)

Penembakan yang dialami pria berusia 42 tahun itu pertama kali diketahui warga. Sebuah mobil putih berhenti di tengah jalan dalam waktu yang lama.

Setelah mendekat, warga melihat darah di dalam mobil dan korban juga bersimbah darah. Tak lama kemudian kabar ini disampaikan kepada pihak keluarga. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani.

2. Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi

Kapolres Simalungun turun gelar olah TKP (Istimewa/IDN Times)

Abang kandung korban, Hasanudin Harahap mengatakan, ketika mendapatkan informasi dari warga, mereka langsung membawa korban Rumah Sakit Vita Insani. Namun nyawanya tidak dapat tertolong. Dan untuk mengungkap kasus itu, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk proses autopsi.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo membenarkan kejadian ini dan ia langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan bahwa pelaksanaan olah TKP dilaksanakan sesuai SOP. Pada kesempatan itu Kapolres memberikan pengarahan secara langsung kepada penyidik.

Baca Juga: Pencuri Motor Meninggal Dianiaya, 12 Warga Simalungun Masuk Penjara

Berita Terkini Lainnya