TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jatuh ke Danau Toba, Bocah Ini Ditemukan di Kedalaman 12 Meter

Korban merupakan wisatawan lokal

Warga sempat berusaha mencari bocah yang terjatuh di Danau Toba (Dok.IDN Times/istimewa)

Simalungun, IDN Times - Seorang bocah berusia 8 tahun yang tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Dusun Salbe, Nagori Togu Domu Nauli, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/6/2021) sore, akhirnya ditemukan. 

Bocah bernama Armando Siboro, warga Marubun Purba, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, ditemukan tak bernyawa, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Foto-foto di Pinggir Danau Toba, Bocah 8 Tahun Jatuh dan Tenggelam

1. Korban ditemukan puluhan meter dari titik jatuh

IDN Times/Indah Permatasari Lubis

Jarak ditemukannya Armanda, puluhan meter dari titik awal dia jatuh. Orangtua korban dan anggota keluarga lainnya yang berada di lokasi tak kuasa menahan kesedihan. Suara mereka di bibir pantai pecah dengan histeris begitu melihat korban diangkut menggunakan sampan kayu. 

2. Korban sudah diserahkan kepada keluarga

Jenazah bocah yang tenggelam di Danau Toba dibawa ke puskesmas sebelum diserahkan pada keluarga (Dok.IDN Times)

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, setelah sejumlah warga di sana bekerja keras melakukan pencarian dan penyelaman. "Korban pun ditemukan di dalam air dengan kedalaman sekitar 10-12 meter," kata Manaor.

Usai ditemukan, kata Manaor Silalahi, jenazah korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan mobil pick up. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga. "Sudah diserahkan kepada keluarga," jelasnya.

Baca Juga: 2 Pekan Tenggelam di Danau Toba, Jenazah Warga Kisaran Ditemukan

Berita Terkini Lainnya