TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Launching Pilkada Medan 2020, Ini Kata Ketua KPU RI

Diharapkan pemilihan di Medan tepat waktu

IDN Times/Yurika Febrianti

Medan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) launching pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 di Ruang Terbuka Merdeka Walk Medan , Selasa (22/10) malam. Ketua KPU RI Arief Budiman menyebut persiapan KPU dalam pemilu mendatang sudah dikerjakan dengan baik.

Baca Juga: KPK Sita Dokumen Penting dari Kantor Wali Kota Medan, Ini Kata Akhyar

1. PKPU masih akan direvisi

IDN Times/Yurika Febrianti

Sementara itu melihat persiapan KPU yang kian matang, Arief juga menjelaskan sampai saat ini Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) masih akan direvisi.

“Peraturan KPU mengatur jadwal kegiatan di 2020 peraturan KPU yang lain sedang dalam proses pembahasan. Tapi ada beberapa yang diajukan KPU misalnya tentang syarat calon, tentang teknologi komunikasi kita minta e-rekap itu data resmi yang bisa ditetapkan tapi PKPU masih dalam proses,” papar Arief.

2. Arief berharap tahapan berjalan tepat waktu

IDN Times/Yurika Febrianti

Arief berharap tahapan-tahapan berjalan dengan tepat waktu, sehingga nantinya waktu pelaksanaan dapat berjalan maksimal.

“Sampai tahapan yang ada sekarang, sampai saat ini apa yang harus dikerjakan sudah dikerjakan dengan baik, nah tinggal tahapan berikutnya BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), penyediaan logistik nanti kita lihat tahapan berikutnya mudah mudahan seperti sekarang bisa dijalankan tepat waktu bisa dijalankan dengan baik,” jelas Arief.

Baca Juga: 12 Jam Geledah Kantor Wali Kota Medan, Ini yang Ditemukan KPK

Berita Terkini Lainnya