TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hujan Deras dan Angin Kencang, 3 Rumah di Binjai Rusak

Kerusakan di bagian atap

IDN Times/Handoko

Binjai, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Binjai pada Jumat (13/9) sore. Akibatnya tiga rumah warga di wilayah itu mengalami kerusakan.

Staf Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kota Binjai, Muhammad Surya Wijaya, Jumat (13/9) malam, menyebut, ketiga rumah yang mengalami kerusakan itu terdapat di Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

1. Rumah yang rusak adalah bangunan permanen

IDN Times/Handoko

Dalam hal ini, katanya. Dua rumah rusak terletak di Jalan Gunung Bendahara, atas nama pemilik Sudar (40) dan Muklis Wandi (42). Sedangkan satu rumah lagi terletak di Jalan Gunung Karang, atas nama pemilik Yayang Asmara (29).

"Dari hasil pendataan kita, seluruh rumah yang rusak itu merupakan jenis bangunan permanen," jelasnya.

2. Tidak ada korban jiwa

IDN Times/Handoko

Secara khusus Surya memastikan, tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat musibah tersebut. Pasalnya, ketiga rumah tersebut hanya mengalami rusak ringan, karena hanya sebagian kecil bagian atapnya yang rompal.

"Kita sendiri memperkirakan total kerugian material ketiga pemilik rumah akibat seluruh kerusakan ini jumlahnya tidak lebih dari Rp5 juta," ujarnya.

Baca Juga: Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIP

Berita Terkini Lainnya