Comscore Tracker

Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIP

Sudah 10 bakal calon mendaftar ke PDIP

Binjai, IDN Times - Norman Dani  meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Binjai 2020. Dosen di lingkungan Kementerian Perhubungan itu sudah mendaftar ke PDI-Perjuangan, Jum'at (13/9).

Sejumlah jabatan strategis pernah diemban putra asli Kota Binjai ini. Salah satunya pernah menjabat Kepala Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. Usai mengambil formulir kemarin, pria berusia 58 tahun ini optimis dalam bertarung di Pilkada Binjai 2020.

"Hari ini kami sudah mendaftar di PDIP Kota Binjai. Ini juga sebagai salah satu gambaran bentuk optimisme kami untuk Maju demi pengabdian di kota kelahiran saya," ungkapnya.

1. Membenahi problematika yang ada di Kota Binjai

Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIPDok.IDN Times/istimewa

Dia menambahkan, pihaknya akan memenuhi semua syarat yang telah diberikan oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Tujuannya, agar Norman bisa ikut meraih rekomendasi dari DPC PDIP Kota Binjai.

Memang, wajah Norman sudah menghiasi sejumlah ruas jalan inti Kota Binjai. Dia membawa misi dan solusi untuk membenahi problematika yang ada di Kota Binjai.

Di antaranya dengan meningkatkan keamanan, pelayanan terhadap masyarakat, dunia pendidikan, lapangan kerja, infrastruktur dan pariwisata yang baik serta merata di berbagai sektor. 

"Selaku putra Binjai yang banyak merantau, mendapat suatu banyak berpengalaman di tempat kami bertugas. Saya melihat di Kota Binjai ini masih terbilang lambat. Jadi,  berbagai pengalaman kami, kami ingin membangun kota kelahairan kami ini lebih cepat dan maju di segala bidang," ujar pria lulusan SMAN 1 Binjai ini.

 

 

Baca Juga: Setahun Edy Rahmayadi Jadi Gubernur Sumut, Begini Pandangan PDIP

2. 10 kandidat bacalon kembalikan formulir ke PDIP

Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIPIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sementara, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Binjai, Fahrul Putra membenarkan Norman Dani sudah mengembalikan formulir. "Ya sudah. Timnya yang mengembalikan setelah beliau yang datang langsung saat pengambilan (formulir)," kata dia ketika dikonfirmasi, Jum'at (13/9).

Menurut dia, ada 10 orang yang mengambil formulir sejak dibuka penjaringan bacalon wali kota PDI-Perjuangan. Dari jumlah itu, tiga di antaranya merupakan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Sisanya dari luar. Hingga H-2 jelang penutupan ini, ada 6 orang yang sudah mengembalikan formulir," bebernya.

Dia menambahkan, proses penjaringan ini merupakan salah satu tahapan paling awal dari rangkaian pelaksanaan pilkada Binjai tahun 2020. Selanjutnya bacalon wali kota yang mendaftar akan melewati proses penyaringan di DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara dan fit and proper test oleh DPP.

"Kemudian bakal calon yang direkomendasikan diusung PDI Perjuangan harus mengikuti sekolah partai untuk kepala daerah," tandasnya.

3. PDIP buka penjaringan bacalo selama 13 hari

Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIPDok.IDN Times/istimewa

Selain Norman, Timbas Tarigan dan Eddy Aswari juga sudah mengembalikan formulir penjaringan bacalon wali kota yang dilakukan DPC PDI-Perjuangan. Diketahui, DPC PDI-Perjuangan menjalankan instruksi DPP melakukan penjaringan untuk menyikapi adanya Pilkada Serentak pada 2020 mendatang.

DPC PDI-Perjuangan sudah membuka penjaringan sejak Senin (2/9) lalu dan ditutup pada Minggu (15/9) mendatang. Sebagai pelaksana penjaringan, DPC PDI-Perjuangan membentuk sebuah tim ad-hoc.

Tim penjaringan berasal dari unsur fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Binjai yang ditugaskan. Mereka terdiri dari empat orang, dipimpin Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai Bidang Pemenangan Pemilu, Raidertha Sitepu.

Adapun anggota tim, Neri Deswati, Sahriah dan Dewi Setia. Tim bertugas menerima Balon Wali Kota Binjai yang mendaftar dan memberikan informasi yang memadai tentang skema pengusungan calon kepala daerah oleh PDI Perjuangan. 

Baca Juga: Pilkada Siantar 2020, 4 Balon Wali Kota Siantar Akan Daftar ke PDIP

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You