TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vaksinasi Massal di Langkat Targetkan 1.200 Orang per Hari

Langkat termasuk daerah yang rendah persentase vaksinasinya

Vaksinasi masal merdeka yang dilaksanakan kepada masyarakat dan pelajar (IDN Times/ istimewa)

Langkat, IDN Times - Beberapa cara terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas), percepatan penanggulangan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Apalagi vaksinasi di Langkat termasuk masih di bawah target dari data yang diungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke Medan, Jumat (17/9/2021).

"Berbagai upaya terus kita lakukan secara intens. Harapan kita, penyebaran virus corona di Negeri Bertuah dapat segera teratasi," kata Kabag Ren Polres Langkat Kompol Mahyu Danil di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Sumatra Utara, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Ke Deli Serdang, Jokowi Minta Percepat Vaksinasi di Sumut 

1. Vaksinasi massal dan penyekatan masih dilakukan di Langkat

Himbauan yang dilakukan tim satgas COVID-19 Langkat, kepada masyarakat dan dilokasi titik keramaian (IDN Times/ istimewa)

Salah satu upaya yang hingga kini masih dilakukan yakni menggelar vaksinasi massal baik kepada masyarakat dan pelajar. "Ini merupakan program nasional, mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi masal ini," ajak dia.

Tim juga terus melakukan himbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), saat keluar rumah. "Patroli penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe. Juga rekayasa lalu lintas jalur penyekatan perbatasan," jelasnya.

2. Utamakan sikap humanis dalam penertiban PPKM

Himbauan yang dilakukan tim satgas COVID-19 Langkat, kepada masyarakat dan dilokasi titik keramaian (IDN Times/ istimewa)

Pada apel yang digelar itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh personel agar senantiasa mengutamakan kesehatan pribadi. Bagi petugas penyekatan, harus tegas melakukan pemeriksaan sehingga pelaksanaan tugas dilapangan benar-benar terlaksana.

"Utamakan sikap humanis dan persuasif kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di lapangan. Bagi masyarakat yang memiliki urusan mendesak untuk keluar/masuk ke Langkat, agar diberi akses," ungkap dia.

Baca Juga: Panglima TNI: Vaksinasi 23 Daerah Sumut Masih di Bawah Target

Berita Terkini Lainnya