TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Binjai Tak Digelar Tahun Ini

Warga dipersilakan salat di daerah masing-masing

Rapat yang digelar Pemko Binjai, membahas peniadaan salat idulfitri di tanah lapang Merdeka Binjai (IDN Times/ istimewa)

Binjai, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, tidak akan menggelar salat Idul Fitri 1422 H di Lapangan Merdeka Binjai. Hal ini biasanya menjadi tradisi setiap tahunnya.

Hal ini merupakan hasil keputusan rapat Wali Kota Binjai bersama dengan Kepala DPRD Binjai, Kepolres Binjai, Dandim, Kepala Kejari Binjai, Ketua MUI dan Kepala Kemenag di ruang rapat Wali Kota Binjai, Senin (10/05/2021) kemarin.

1. Meniadakan salat Id sesuai intruksi Presiden dan hasil rapat dengan Gubernur

Unsplash/@elmasholy

Walikota Binjai Amir Hamzah mengatakan, keputusan meniadakan salat Idul Fitri 1442 H nanti merupakan salah satu intruksi Presiden dan hasil koordinasi dengan Gubernur.

"Peniadaan salat Idul Fitri ini sesuai dengan instruksi presiden dan saya juga sudah berkoordinasi dengan gubernur memutuskan, salat Idulfitri di Lapangan Merdeka Setia kabupaten/kota ditiadakan", ujar Amir.

Baca Juga: Bupati Langkat: PNS Dilarang Mudik dan Menggelar Open House Lebaran

2. Memutus mata rantai dan meminimalisir peningkatan penyebaran COVID-19

Rapat yang digelar Pemko Binjai, membahas peniadaan sholat idul fitri di tanah lapang Merdeka Binjai (IDN Times/ istimewa)

Langkah ini menurutnya, semata-mata diambil dengan harapan tren peningkatan penyebaran pandemik COVID-19 di Kota Binjai, tidak mengalami peningkatan. Namun untuk di masjid dan tempat-tempat lain dipersilahkan dan harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Untuk pelaksanaan salat idul Fitri di masjid dan tempat-tempat lain yang sudah disepakati oleh masyarakat silakan saja, tapi tetap patuhi protokol kesehatan", katanya.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Salat Gaib, Untuk Mendoakan Orang Meninggal

Berita Terkini Lainnya