Serahkan 3 Bus Sekolah di Labuhan, Bobby: Gratis Biar Hemat Ongkos 

Agar anak di bawah umur tak bawa kendaraan sendiri

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan tiga unit bus sekolah sebagai armada antar jemput siswa di Jalan Chaidir, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (17/7/2023). Penyerahan tiga unit bus sekolah ini diberikan pada UPT SMP N 26 Medan, UPT SMP N 44 Medan dan UPT SMP N 32 Medan.

Dengan adanya bus sekolah ini, diharapkan tidak ada lagi siswa yang masih di bawah umur membawa kendaraan sendiri. Sehingga, siswa lebih aman menuju sekolah untuk menempuh pendidikan.

"Jangan lagi ada anak-anak kita yang masih di bawah umur membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Ini demi keselamatan mereka, karena sudah menjadi tanggung jawab kita melindungi anak-anak kita baik didalam maupun diluar sekolah," kata Bobby.

1. Bus ini gratis guna bantu ringankan beban orangtua siswa

Serahkan 3 Bus Sekolah di Labuhan, Bobby: Gratis Biar Hemat Ongkos Pemko Medan serahkan tiga unit bus untuk anak SMP di Medan (Dok. Istimewa)

Kehadiran bus sekolah ini guna membantu meringankan beban para orangtua siswa, karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk anak-anaknya berangkat sekolah.

"Bus ini gratis, tidak ada dipungut bayaran apapun, sehingga akan membantu para orangtua siswa untuk menghemat biaya ongkos untuk anaknya pergi ke sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati Begal

2. Pemilihan lokasi penyerahan bus sekolah sudah melalui kajian dan survey

Serahkan 3 Bus Sekolah di Labuhan, Bobby: Gratis Biar Hemat Ongkos Pemko Medan serahkan tiga unit bus untuk anak SMP di Medan (Dok. Istimewa)

Bobby juga memberikan sejumlah hadiah berupa sepeda kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang disampaikannya. Salah satu siswa yang beruntung ialah siswa kelas 6 SD yang begitu lancar melafalkan sila-sila dalam Pancasila.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dalam laporannya mengatakan pemilihan lokasi bus sekolah sudah melalui kajian dan survey berdasarkan jarak tempuh dan moda transportasi yang sangat terbatas.

3. Bus sekolah ini akan antar jemput siswa yang rumahnya disekitar zonasi sekolah

Serahkan 3 Bus Sekolah di Labuhan, Bobby: Gratis Biar Hemat Ongkos Pemko Medan serahkan tiga unit bus untuk anak SMP di Medan (Dok. Istimewa)

Dikatakan Laksamana Putra Siregar lagi, bus sekolah ini akan mengantar jemput para siswa yang rumahnya berada di sekitar zonasi sekolah.

"Untuk itu kehadiran bus Sekolah ini kita harapkan dapat membantu para siswa untuk berangkat ke sekolah sehingga tidak perlu membawa kendaraan sendiri, karena memang anak-anak kita ini didorong untuk merdeka belajar, dan ini juga akan membantu meringan beban ekonomi orangtua siswa tersebut," harap Laksamana Putra Siregar.

Dalam acara penyerahan bus sekolah tersebut juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda kota Medan beserta para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Aksi Begal di Tapteng, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya