Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati Begal

Kota Medan dinilai darurat kriminalitas khususnya begal

Medan, IDN Times - Komunitas Cabe (Cewek Anti Begal) menggelar aksi di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota,  Medan, Jumat (14/7/2023) sore.

Mereka terdiri dari lima orang, dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang meminta agar para begal diberi ditembak mati polisi.

1. Kota Medan dinilai sudah dalam darurat kriminalitas khususnya begal di malam hari

Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati BegalIlustrasi begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Salah seorang peserta aksi, Putri Wiranda mengaku pihaknya sangat setuju dengan pernyataan menantu Presiden Jokowi tersebut.

Sebab, ia menganggap bahwa kota Medan sudah dalam darurat aksi kriminal khususnya begal di malam hari.

"Ini salah satu gerakan moral, mewakili masyarakat Medan. Kita mendukung pak Bobby Nasution dan para polisi untuk menembak mati begal," kata Putri.

Baca Juga: Begal Marak di Medan, Bobby Lakukan Pembatasan Jam Malam

2. Aksi kriminalitas di Kota Medan membuat masyarakat ketakutan dalam melakukan aktivitas malam

Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati BegalKomunitas Cabe gelar aksi di Lapangan Merdeka Medan (Dok. Istimewa)

Diakuinya, semenjak ramai aksi kriminalitas di Kota Medan membuat masyarakat ketakutan dalam melakukan aktivitas di malam hari khusunya.

"Karena kita sendiri, masyarakat Kota Medan sudah sangat meresahkan. Kita freelance kalau mau pulang malam, merasa takut dan khawatir, kita merasa keselamatan kita terancam," sebutnya.

3. Mereka membawa poster dan berjalan melakukan kampanyenya di pinggir jalan

Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati BegalIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Cabe menggelar aksi dengan membawa sejumlah poster dan berjalan melakukan kampanyenya di pinggir jalan.

Dalam poster yang dibawa oleh mereka ini bertuliskan 'Aku nggak mau di begal! Makanya aku dukung bang Bobby Nasution dan pak Polisi', 'Tembak mati begal'.

4. Sebelumnya Bobby apresiasi Polrestabes Medan tembak mati begal

Komunitas Cabe Gelar Aksi Dukung Bobby Soal Tembak Mati BegalBobby Nasution dan Aulia jelang debat kandidat (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi tindakan Polrestabes Medan yang menembak mati salah satu pelaku begal di Kota Medan. Saat itu seorang terduga pelaku begal ditembak anggota Polrestabes Medan karena melakukan perlawanan saat ditangkap di kawasan Sunggal, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Bobby memang kerap meminta aparat bertindak tegas untuk menghentikan aksi kekerasan begal di jalanan.

"Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan karena aksi mereka meresahkan. Sudah tepat aparat bertindak tegas karena kita ingin ketenangan dan keamanandi Medan," kata Bobby Nasution, Selasa 11 Juli 2023 lalu.

Dia berharap pelaku begal bisa kapok dengan aksi petugas. "Saya apresiasi Kapolrestabes Medan dan jajaran. Semoga ketegasan petugas membuat para pelaku begal sadis jera," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Aksi Begal di Tapteng, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya