Mengenal Nabil dan Davina, Pelajar Sumut Calon Paskibraka Nasional

Keduanya mengikuti diklat Paskibraka di Jawa Barat

Dua pelajar asal Sumut Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha dinyatakan lolos seleksi Calon Paskibraka Nasional. Keduanya mewakili Provinsi Sumut untuk mengikuti pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat.

Awalnya di Sumut ada 72 siswa yang mengikuti seleksi paskibraka yang terdiri dari 37 putra dan 35 putri. Proses seleksi sangat ketat melibatkan unsur TNI/Polri, unsur purna paskibraka, psikolog, ada unsur dari BPIP dan kesehatan.

Dari 72 siswa, dua siswa dinyatakan lulus Utama tingkat Nasional mewakili Sumatera Utara.

Jika lolos pada pemusatan latihan di Jawa Barat, keduanya akan mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus 2023.

Berikut profil Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha. Yuk simak

1. Nabil siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan

Mengenal Nabil dan Davina, Pelajar Sumut Calon Paskibraka NasionalNabil Arya Barata Lubis (dua dari kiri) siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Dok. IDN Times)

Nabil Arya Barata Lubis merupakan siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ayahnya Jeffry Barata Lubis, seorang wartawan di Madina. Tinggal di Kompleks Pendidikan Pinago, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

Nabil Arya Barata Lubis mengaku tidak menyangka bisa lolos seleksi nasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas perhatian dan dukungan yang selama ini telah diberikan.

"Terima kasih dukungan Pak Gubernur dan semua pihak. Kami sangat bersyukur dan kami berdua mohon doa agar mampu mengemban amanah ini sebaik mungkin," ujar Nabil Arya Barata Lubis saat pelepasan di Medan untuk mengikuti pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat, Jumat (14/7/2023).

2. Davina Anis Raisha, Siswi SMA YPSA Medan

Mengenal Nabil dan Davina, Pelajar Sumut Calon Paskibraka NasionalDavina, Siswi Yayasan Perguruan Shafiyyatul Amaliyah lolos Paskibraka Nasional (Dok.Istimewa)

Davina Anis Raisha merupakan siswi kelas 10 SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan.

Ia adalah Anak Ke-2 dari 3 bersaudara dari pasangan dari Iptu Heri Suhartono, Kanit Reskrim Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang dan Aiptu Neneng Heriani Suryana, SE BA SPKT Polrestabes Medan.

Davina mengatakan sangat senang dan bangga terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2023. Dia siap menjawab kepercayaan ini dengan berlatih.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orangtua, guru, dan sekolah Shafiyyatul Amaliyyah. Dan terima kasih sekali kepada Bapak Walikota Medan, Dinas Pemuda Olah Raga Kota Medan dan PPI Kota Medan," ucapnya.

3. Ardan Noor doakan keduanya masuk jadi pasukan inti

Mengenal Nabil dan Davina, Pelajar Sumut Calon Paskibraka NasionalNabil Arya Barata Lubis (kiri) dan Davina Anis Raisha (kanan) pelajar asal Sumut yang lolos seleksi Calon Paskibraka Nasional. (Dok. IDN Times)

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melepas keddua Calon Paskibraka Nasional ini untuk mengikuti pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat pada Jumat (14/7/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Ardan Noor berharap agar Nabil Arya Barata Lubis maupun Davina Anis Raisha, berada di pasukan inti saat pengibaran ataupun penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.

"Kalian harus terus bersemangat, tunjukkan bahwa anak-anak Sumut bisa dan bermartabat. Namun semua diawali dengan doa, dan ingat juga, kalian harus disiplin, ikuti semua instruksi dan ketentuan," ujar Ardan Noor.

"Selamat berjuang untuk negara kita Indonesia tercinta, doa kami dari Pemprov dan masyarakat Sumatera Utara bersama kalian, berikan kemampuan terbaikmu karena kalian terpilih dari sekian banyak siswa yang ingin di posisi anda ini,"  tambah Ardan.

Baca Juga: Davina Anis Raisha, Siswi SMA YPSA Lolos Paskibraka Nasional 2023

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya