TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polres Langkat Beri Bantuan Anggota yang Meninggal Akibat COVID-19

Rangkaian acara AKABRI 90 di Langkat

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi ibu Bhayangkari saat menyalurkan tali asih kepada anggota keluarga yang meninggal Covid-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Langkat, IDN Times - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas, memberikan tali asih dan bantuan sosial kepada anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) yang meninggal dunia akibat Covid-19, Selasa (26/10/2021) pagi.

Bantuan sosial berupa santunan berupa voucer senilai Rp2,5 juta dan bahan makanan diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan pihak keluarga. "Meski tidak seberapa, kami berharap pemberian dapat bermanfaat," kata AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Ketua Cabang Bhayangkara Langkat Indri Danu Pamungkas, di sela-sela acara.

Baca Juga: Longsor di Sibolangit,  Gubernur Edy Lakukan Evaluasi dan Perbaikan

1. Kapolres sampaikan bela sungkawa dan berharap keluarga tabah

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi ibu Bhayangkari saat menyalurkan tali asih kepada anggota keluarga yang meninggal Covid-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pada kesempatan itu, AKBP Danu Pamungkas Totok turut serta menyampaikan rasa bela sungkawa dan rasa prihatin atas musibah yang dialami pihak keluarga. Akibat dampak wabah pandemi Covid-19, beberapa anggota kepolisian yang bertugas harus meninggalkan orang-orang yang dicintai. "Kepada keluarga, diharapkan tegar dalam menghadapi cobaan yang diterima," katanya.

Di sela penyerahan bantuan sosial AKBP Danu menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk solidaritas dan pengabdian dalam rangka 31 tahun AKABRI 1990 kepada ahli waris yang meninggal dunia akibat Covid-19. "

2. Keluarga Polri yang meninggal karena COVID-19 terharu atas bantuan itu

Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Rasa haru terlihat di raut wajah ahli waris saat menerima bantuan. Seraya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan alumni AKABRI 1990 atas partisipasi dan kepedulian yang diberikan. Dengan perhatian yang diberikan, setidaknya dapat memberikan rasa duka bagi keluarga.

"Kami selaku keluarga mengucapkan terimakasi atas bantuan dan perhatian yang diberikan. Semoga allah, membalas segala kebaikan pimpinan Polri," kata salah satu keluarga yang menerima bantuan.

Baca Juga: Sadis! Begal Motor di Langkat Beraksi Menggunakan Pedang

Berita Terkini Lainnya