TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harimau Masuk Pemukiman Warga Langkat, Hewan Ternak Dimangsa

Sepanjang 2021, baru kali ini penyerangan terjadi

Dok.IDN Times/istimewa

Langkat, IDN Times - Harimau Sumatra kembali masuk ke pemukiman warga di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hewan buas ini memangsa hewan ternak lembu milik warga yang bermukim di pinggiran kawasan hutan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL).

Baca Juga: Terluka Hingga Berbelatung, Harimau ‘Dewi Siundol’ Diduga Terjerat

1. Hewan ternak kerap dilepas, aksi penyerangan harimau terjadi pagi

Dok.IDN Times/istimewa

Staf Resor Sekoci Lepan TNGL Hardi Damanik mengatakan, menurut informasi dari warga, hewan ternak tersebut dimangsa harimau pada dini hari. Ketika itu warga di sana memang kerap melepas hewan di pinggiran kawasan hutan.

"Dari keterangan warga, hewan ternak itu dimangsa sekitar pukul 2 pagi. Karena mereka sempat mendengar raungan suara hewan buas itu," kata Hardi lewat sambungan telepon genggam, Rabu (22/12/2021).

2. Ditemukan sejumlah luka, warga mengetahui ketika pergi berladang

quora.com

Hewan ternak itu, menurut dia, pertama kali diketahui ketika warga di sana akan pergi berladang. Sebab, sebagian warga di sana memang keseharian bekerja sebagai petani dan memelihara ternak.

"Ketika itu warga melihat adanya lembu mati diduga dimangsa harimau. Karena ditemukan sejumlah luka diduga akibat cakaran dan gigitan," jelas dia.

Baca Juga: 5 Fakta Liger, Hibrida Singa dan Harimau yang Unik

Berita Terkini Lainnya