TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Pungli Pelajar, Kepala Sekolah SMAN 1 Binjai Diperiksa Polisi

Kepsek bantah pungli dan siap buktikan

SMA Negeri I Binjai (IDN Times/ dokumen)

Binjai, IDN Times - Mencuatnya kasus dugaan pungutan liar (Pungli), terhadap para pelajar di Sekolah Menengan Atas (SMA) Negeri I Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara langsung ditindaklanjuti pihak kepolisian. Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Binjai, melakukan pemeriksaan kepada Kepala Sekolah (Kasek) SU.

Saat dihubungi IDN Times, melalui telepon selularnya. SU membenarkan kalau dirinya sudah menghadiri panggilan polisi. "Ya benar, saya sudah datang ke Polres Binjai memenuhi panggilan dan sudah dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," kata Kepala SMA Negeri 1 SU.

Baca Juga: Hasil Rapid Test, Pimpinan Leasing di Binjai Positif Tertular Corona

1. Kasek bantah adanya dugaan pungli yang dilakukan pihak sekolah

SMA Negeri I Binjai (IDN Times/ dokumen)

SU menambahkan, terkait lanjutan pemeriksaan dan hasilnya dia tidak mengetahui secara pasti. Dirinya menyarankan agar lengsung mempertanyakan permasalahn tersebut kepada aparat kepolisian. "Hasilnya silakan tanya di Polres Binjai," terang dia.

Disinggung terkait dugaan pungutan yang dituduhkan kepadanya, SU langsung membantah hal tersebut. Bahkan, dia bersedia membuktikan dengan cara memintai keterangan dari guru dan rekan-rekan sesama guru. "Itu tidak benar dan dapat kita buktikan, tidak ada pungli. Saya kawan dekat pak Azman, guru SMA N 1 Wampu, dia tahu betul siapa saya," terangnya.

2. Kanit Tipikor Polres Binjai: Soal ini sudah kita APIP-kan

Ilustrasi uang (IDN Times/Hana Adi Perdana)

SU menambahkan, untuk menjalani persoalan ini, dirinya menyiapkan pengacara. "Kuasa hukum saya Togar Lubis. Kalau saya sudah sehat, kita bisa temui dia (pengacara)," ungkapnya.

Terpisah, Kanit Tipikor Polres Binjai Iptu Irvan Pane, mengaku sudah menyerahkan perkara ini ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP). "Soal ini sudah kita APIP-kan katanya singkat," beber Irvan Pane, saat ditanya perkembangan kasus ini.

Baca Juga: Viral Video Lakukan Pungli, Seorang Polisi di Medan Kena Skors

Berita Terkini Lainnya