TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bangun Dapur Umum, Polres Binjai Bagi-bagi Nasi Bungkus pada Warga

Nasi bungkus untuk warga yang di rumah aja

Program pembagian nasi bungkus yang dilakukan jajaran Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Binjai, IDN Times - Di tengah mewabahnya Pandemi Corona atau COVID-19, rasa empati terhadap sesama terus ditunjukan. Bahu-membahu dalam bentuk kegiatan amalpun dilancarkan sebagian kelompok atau perseorangan diberbagai daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Binjai, Sumatera Utara. Mereka membangun dapur umum dan melakukan giat masak-memasak. Nantinya, hasil masakan akan dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Binjai, Rabu (15/4).

Baca Juga: [POPULER] Hina Istri Rasulullah, Orang Medan Terbanyak Positif Corona

1. Harapannya COVID-19 dapat segera teratasi

Proses masak memasak yang dilakukan di dapur umum Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Pembagian nasi bungkus itu dipimpin Waka Polres Binjai Kompol Natanael Panjaitan dan diikuti para PJU polres lainnya. Sebelum nasi bungkus disalurkan, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo bersama Waka Polres Kompol Natanael Panjaitan, terlihat melakukan mengecek kesiapan dapur umum Polres Binjai dalam rangka Ops Aman Nusa Toba 2020.

"Dapur umum ini didirikan, mengingat pemerintah RI mengimbau masyarakat lebih baik di rumah bersama keluarga, sehingga terhindar dari penyebaran virus Corona," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhini.

2. Lebih baik di rumah hindari keramaian dan interaksi langsung

Nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat melalui dapur umum Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Pembagikan nasi bungkus kepada masyarakat, langsung dipimpin Waka Polres Kompol Natanael Panjaitan. Dan pada kesempatan ini, jajaran kepolisian memanfaatkan momen untuk melakukan sosialisasi. Dimana, pihak kepolisian meminta warga agar tetap mengikuti aturan pemerintah. Selain itu, mereka juga meminta agar masyarakat untuk menjaga kebersihan dan terus menjaga kesehatan.

"Tetap jaga jarak, gunakan masker dan lebih baik di rumah bersama keluarga, sehinggan rantai penyebaran virus corona dapat terputus. Dengan begitu Kota Binjai dan Indonesia, bebas dari penyebaran virus Corona," imbau Kompol Natanael, kepada masyarakat saat membagikan nasi bungkus.

Baca Juga: Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi Tersangka

Berita Terkini Lainnya