Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi Tersangka

Komika Stand Up Comedy ini sudah ditahan

Medan, IDN Times - Satreskrim Polres Belawan resmi menetapkan Youtuber asal Kota Medan RH alias Aleh sebagai tersangka. Komika Stand up Comedy itu diduga telah melecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah di dalam konten YouTube Aleh Aleh Khas Medan beberapa hari lalu.

"Yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkat, Selasa (14/4) sore.

1. Polisi masih mendalami kasus untuk tersangka lainnya

Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi TersangkaRumah Aleh-Aleh Khas Medan saat didatangi warga dan ormas Islam (screenshot/istimewa)

Masih dikatakan Jericho, saat ini pihaknya masih mendalami kasus untuk tersangka lainnya. Tapi, untuk RH alias Aleh sendiri telah ditahan untuk mempermudah proses hukum.

"Sudah (ditahan) bang," ucap Jericho.

Akibat ulahnya, pria berambut kribo itu, disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Agama, Polisi Periksa Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan

2. Dalam videonya, RH alias Aleh pura-pura seperti orang kesurupan dan hanya mengenakan celana dalam

Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi TersangkaYoutubers Aleh-Aleh Khas Medan (kemeja rilis) berpura-pura kesurupan saat temannya menyanyikan lagu Aisyah istri Rasulullah (screenshot/istimewa)

Diberitakan sebelumnya, dalam video tersebut Rahmat dan lima temannya menyanyikan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dengan diiringi gitar. Namun, RH alias Aleh tiba-tiba berdiri sembari meloncat dan memegangi rambutnya seperti orang kesurupan. Yang sangat disayangkan saat itu ia hanya mengenakan celana dalam.

Video itu langsung viral di media sosial (Medsos) dan mendapat komentar pedas para netizen. Atas dasar itulah sejumlah ormas Islam mendatangi rumahnya di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Beruntung polisi yang dapat informasi cepat tiba dan mengamankan RH ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait video tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4) siang.

Jericho menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi informasi lanjutan setelah ada hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun YouTube Aleh-Aleh Khas Medan itu.

3. Ini kali kedua Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan tersandung hukum

Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi TersangkaRumah Aleh-Aleh Khas Medan saat didatangi warga dan ormas Islam (screenshot/istimewa)

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, RH juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand-up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand-upnya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah konflik, mafia, semua ada di situ, manusia pikirin Anjing. 

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, kedua kasusnya itu masih diperiksa di Polres Belawan.

Baca Juga: Viral Video Aleh Diduga Hina Lagu Aisyah, Ini Tanggapan Komika Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya