TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1.894 Guru Divaksinasi, Binjai Siap Belajar Tatap Muka

Tinggal menunggu izin Gubernur Edy Rahmayadi

Vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan Pemko Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Binjai, IDN Times - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Binjai, sudah siap untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini menyusul telah dilakukannya vaksinasi terhadap para guru dan tenaga pendidik di Kota Rambutan itu.

"Guna menujang proses belajar tatap muka, vaksinasi terus berjalan. Kita menunggu izin dari Pak Gubernur (Provinsi), karena yang akan memberikan izin untuk menjalani proses belajar tatap muka. Binjai sudah masuk dalam zona kuning," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, Kamis (10/6/2021).  

1. Sekitar 1.848 guru telah divaksinasi

Vaksinasi yang dilakukan Pemko Binjai terhadap tenaga kesehatan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Untuk vaksinasi sendiri, diakui dia, sudah sekitar 1.848 tenaga pengajar di Kota Binjai, sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Terdiri dari guru Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Guru kita itu ada 5.640 terbagi antara Provinsi dan kota Binjai. Yang belum divaksin berjumlah 3.792 orang lagi yang belum divaksin," kata dia.

2. Tidak ada guru yang mengalami keluhan

Ilustrasi petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Wanita yang akrab dipanggil Lina ini mengatakan, setelah divaksinasi, tidak ada satupun tenaga pengajar yang mengalami keluhan, baik itu dari kesehatan atau fisiknya sendiri.

Malah para guru antusias untuk mempercepat vaksinasi. Mereka berharap belajar secara tatap muka dapat diberlangsungkan. "Keluhan tidak ada keluhan. Yang ada para guru malah antusias. Mereka berharap cepat dilaksanakan tatap muka," sebut dia.

Baca Juga: 750 Tenaga Pendidik dan Guru Kota Binjai Jalani Vaksinasi

Berita Terkini Lainnya