750 Tenaga Pendidik dan Guru Kota Binjai Jalani Vaksinasi

Digelar dalam dua tahapan

Binjai, IDN Times - Sebanyak 750 guru dan tenaga pendidik yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Binjai, mengikuti vaksinasi COVID-19 di gedung olahraga (GOR) Binjai Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selata, Kota Binjai Sumatera Utara, Selasa (18/05/2021)

Pelaksanaan vaksinasi itu ditinjau langsung oleh Walikota Binjai Amir Hamzah bersama dengan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala Kejari Kota Binjai M. Husein Admadja  hingga Plt. Ketua Pengadilan Negeri Binjai M. Nazir.

1. Vaksinasi akan dilaksanakan menjadi dua tahapan

750 Tenaga Pendidik dan Guru Kota Binjai Jalani VaksinasiIlustrasi vaksin (Dok. ANTARA FOTO)

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik ini akan dibagi menjadi 2 tahapan. Dirinya menjelaskan vaksinasi tahap pertama ini akan diperuntukkan/prioritaskan bagi guru dan tenaga pendidik Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Prioritas vaksinasi tahap pertama ini untuk tenaga guru ASN yang berusia 55-60 tahun. Untuk tahap kedua akan dilakukan 14 hari kedepannya," ujar Amir.

2. Vaksin terbatas, vaksinasi dilakukan berdasarkan skala prioritas

750 Tenaga Pendidik dan Guru Kota Binjai Jalani VaksinasiIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Selanjutnya, Amir menambahkan terbatasnya jumlah vaksi dari pemerintah pusat kepada Kabupaten/Kota, sehingga pemberian vaksin dilakukan berdasarkan skala prioritas seperti pelayanan publik, TNI, Polri, tenaga medis dan hari ini diberikan kepada guru dan tenaga pendidik.

"Walaupun ini belum mencukupi untuk vaksinasi terhadap semua tenaga guru yang ada di kota Binjai, pemerintah pusat akan secara bertahap memberikan vaksin ini kepada kita semua untuk menjaga kekebalan tubuh," ungkapnya.

3. Kadis pendidikan memberikan apresiasi atas berjalannya vaksinasi

750 Tenaga Pendidik dan Guru Kota Binjai Jalani VaksinasiIlustrasi Profesi (Guru) (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah Kota Binjai atas terlaksananya vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik.

"Ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para guru-guru dan tenaga pendidik kita. Untuk tenaga pendidik dan guru di Kota Binjai, baik swasta dan negeri berkisar 5 ribu orang. Dengan kurangnya vaksi, diharapkan pemerintah akan segera menurunkan vaksi kembali," tegas Sri Ulina.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya