TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Dongkrak PAD, Pemkab Simalungun Kerja sama dengan Bank Sumut

Kembangkan aplikasi sistem online penerimaan pajak daerah

Dok IDN Times/Istimewa

Simalungun, IDN Times - Bupati Simalungun, JR Saragih menandatangani kerjasama dengan PT Bank Sumut, Rabu (15/5). Yakni untuk urusan penyelenggaraan pengembangan dan penggunaan aplikasi sistem online penerimaan pajak daerah melalui saluran distribusi (delivery channel) dibangun dan penyediaan alat perekam data transaksi usaha atau typing box.

Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi penerimaan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

JR Saragih menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun siap untuk menjadi kabupaten percontohan pada program penggunaan aplikasi berbasis online PT Bank Sumut untuk peningkatan PAD dengan menggunakan alat perekam data transaksi usaha untuk pemungutan pajak pada hotel, restoran dan usaha lainnya yang ada di daerah Simalungun.

Baca Juga: Waspadai Cacar Monyet, Pengawasan Bandara Kualanamu Diperketat

1. Pemkab Simalungun siap jadi percontohan pengembangan aplikasi

Dok. IDN Times/Istimewa

JR Saragih mengutarakan bahwa Pemkab Simalungun akan berkomitmen penuh dalam mendukung keberhasilan program tersebut berjalan dengan baik di wilayah Simalungun.

Menurutnya setiap program sudah pasti akan memiliki kendala dan permasalahan dalam penerapannya, untuk itu Bupati meminta semua pihak saling bekerjasama dalam penggunaan aplikasi tersebut.

"Kami akan berupaya maksimal dan siap menjadi daerah percontohan dalam pengembangan aplikasi ini. Badan Pendapatan Daerah bekerjasama dengan dinas terkait dan Bank Sumut kami harapkan dapat segera mensosialisasikan program ini pada masyarakat," ujar Bupati.

2. Direktur Utama Bank Sumut puji Bupati Simalungun yang jemput bola

Dok. IDN Times/Istimewa

Direktur utama Bank Sumut M Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Simalungun merespon setiap program yang berkaitan dengan pencegahan korupsi dan sistem pelayanan terintegrasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Simalungun menerima program kami ini. Biasanya kami yang datang menawarkan program ini kepada para kepala daerah, namun kali ini Bupati yang datang sebagai bentuk upaya mendukung program pencegahan korupsi di daerahnya," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Gelontorkan Rp45 Miliar untuk THR ASN Simalungun

Berita Terkini Lainnya