DPP NasDem Tetapkan Amsakar Achmad Sebagai Pilihan Utama

Amsakar dan Li Claudia kantongi 5 rekomendasi partai politik

Batam, IDN Times - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2024, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dan Li Claudia Chandra kembalu menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Amsakar Achmad mengatakan, surat rekomendasi tersebut diserahkan secara langsung dari Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya kepada Amsakar di Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini sekitar Pukul 15.00 WIB saya menghadap ke DPP dan bertemu Willy Aditya sekaligus menerima rekomendasi yang disampaikan oleh DPP kepada saya dan Bu Li Claudia Chandra. Dengan demikian, saya merasa proses rekomendasi sudah final," kata Amsakar melalui sambungan selulernya, Selasa (9/7/2024) sore.

1. Amsakar dan Li Claudia kantongi 5 rekomendasi partai untuk Pilkada Batam 2024

DPP NasDem Tetapkan Amsakar Achmad Sebagai Pilihan UtamaKader Partai Gerindra, Li Claudia Chandra (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Dengan adanya rekomendasi dari Partai NasDem, akan menguatkan Amsakar Achmad, dan Li Claudia Chandra untuk maju kontestasi Pilkada Kota Batam 2024.

Hingga saat ini, pasangan tersebut telah mengantongi rekomendasi dari lima partai, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Gerindra.

Sementara untuk pasangan lainnya, Marlin Agustina (Wakil Gubernur Provinsi Kepri) yang merupakan istri dari Muhammad Rudi (Ketua DPW NasDem Kepri), dan Jefridin Hamid (Sekertaris Daerah Kota Batam) belum mendapati satupun rekomendasi dari partai politik.

2. Amsakar Achmad ucapkan terimakasih atas rekomendasi DPP NasDem

DPP NasDem Tetapkan Amsakar Achmad Sebagai Pilihan UtamaWakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Amsakar Achmad turut mengungkapkan rasa syukurnya atas rekomendasi yang telah diserahkan kepada dirinya dan Li Claudia.

"Arahan dari Willy adalah agar kami tetap solid bergerak, menjaga hubungan dengan rekan partai, dan tetap solid di akar rumput. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada DPP Partai Nasdem," ujar Amsakar.

3. Rencana pertemuan dengan Ketua Umum PSI

DPP NasDem Tetapkan Amsakar Achmad Sebagai Pilihan UtamaKetua PSI, Kaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Amsakar juga menjelaskan mengenai rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Jakarta dalam waktu dekat.

"Beliau kebetulan sedang membahas sesuatu, dan pertemuan akan dijadwalkan ulang. Saya sudah sampai ke DPP PSI dan bertemu dengan desk pilkada mereka. Kami mendiskusikan beberapa prinsip kolaborasi antara kami dan PSI," jelas Amsakar.

Ia menegaskan bahwa semua akan berjalan dengan baik dan jadwal pertemuan berikutnya akan ditentukan. 

Selain PSI, dalam tiga hari kedepan Amsakar Achmad juga akan menemui empat partai politik lainnya. "Jika sudah final, akan saya sampaikan (nama partainya)," tutupnya.

Baca Juga: Dinasti Politik Muhammad Rudi untuk Kota Batam di Ujung Tanduk

Topik:

  • Putra Gema Pamungkas
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya