Antisipasi COVID-19, Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Pakai APD 

Martuani: Jadikan tugas ini ladang ibadah

Medan, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan Polri, TNI dan pemerintah akan terus melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Sumut. Untuk itu, ia menyampaikan kepada seluruh personel agar menjalankan tugas dengan senang hati dan menjadikannya sebagai ladang ibadah.

"Jadikan momen ini sebagai bakti kepada masyarakat," kata Martuani saat memimpin Apel gabungan kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (28/3).

1. Kapolda ingatkan personel selalu pakai APD setiap melakukan kegiatan pencegahan

Antisipasi COVID-19, Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Pakai APD Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengecek kesiapan personel (Istimewa)

Martuani menjelaskan, upaya penyemprotan disinfektan massal di Kota Medan, ini adalah bentuk keseriusan aparat dan pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19. Namun, jenderal bintang dua itu juga tidak lupa mengingatkan personel agar tetap bekerja secara profesional agar masyarakat tidak panik.

"Tetap gunakan alat pelindung diri (APD). Ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak terpapar COVID-19," ujar Martuani.

Baca Juga: Polda Sumut: Bikin Kegiatan Mengumpulkan Massa Akan Dihukum

2. Media harus ikut mengedukasi masyarakat untuk mematuhi imbauan aparat

Antisipasi COVID-19, Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Pakai APD Personel gabungan saat mengikuti Apel Penyemprotan massal di Lapangan Merdeka Medan (Istimewa)

Selain memakai APD, perwira lulusan Akpol 1987 ini kembali menegaskan agar semua personel dan masyarakat untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Di antaranya hindari kegiatan yang bersifat berkumpulnya banyak orang. Begitu juga dengan adat bersalaman, berpelukan harus dihentikan untuk sementara waktu.

"Kepada tim media harus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi imbauan aparat. Imbau masyarakat dengan menggelorakan tema, Anda di rumah untuk semua, kami di luar bekerja untuk Anda," kata Martuani.

3. Penyemprotan massal dilakukan di seluruh wilayah Kota Medan

Antisipasi COVID-19, Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Pakai APD Mobil petugas kepolisian saat melakukan penyemprotan disinfektan (Istimewa)

Setelah memberikan arahan, Martuani melanjutkan kegiatan dengan pelepasan pasukan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di seluruh wilayah Kota Medan.

Selain Kapolda, kegiatan turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Dandimtabes 0201/BS, PJU Polda Sumut. Berikutnya Kadishub Kota Medan, Kapolres Belawan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan relawan gabungan penyemprotan disinfektan massal.

Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Polda Sumut Akan Semprotkan Disinfektan di Sel

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya