Comscore Tracker

Ini Jenis Kaktus yang Paling Banyak Dibeli di Medan

Kaktus mickey mouse lebih banyak dicari pembeli

Medan, IDN Times - Kaktus saat ini semakin digemari kaum millennial. Bentuknya yang unik dan beragam membuat tumbuhan yang satu ini banyak sebagai dekorasi ruangan dan meja kerja. Biasanya tumbuhan berduri yang dipakai untuk mempercantik ruangan adalah jenis kaktus mini. 

Di Jalan Mardisan, tepatnya di Kelurahan Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa terdapat wisata kebun bunga. Pengunjung akan dimanjakan dengan ratusan jenis bunga warna-warni di sini. Namun, kali ini jenis tumbuhan kaktus lebih menarik perhatian lantaran semakin digemari para pengunjung.

1. Paling banyak dibeli ada kaktus mickey mouse. Harganya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp150 ribu

Ini Jenis Kaktus yang Paling Banyak Dibeli di MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Dedi (25), Karyawan Alex Garden, menuturkan tumbuhan kaktus memang banyak dicari.  "Kaktus mini memiliki banyak sekali jenis dengan beragam bentuk, ukuran dan warna yang tentunya masing-masing memiliki keunikan dan kecantikannya sendiri," ujarnya saat ditemui IDN Times beberapa waktu lalu.

Di sini yang paling banyak dibeli ada kaktus mickey mouse. Harganya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp150 ribu. 

Baca Juga: Ruangan Jadi Indah, 8 Jenis Kaktus Indoor yang Mudah Dirawat

2. Tumbuhan yang satu ini dihargai dengan Rp 2,5 juta untuk yang berusia 20 tahun

Ini Jenis Kaktus yang Paling Banyak Dibeli di MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Katanya, jenis tumbuhan yang satu ini banyak peminat lantaran harganya yang cukup murah dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Namun, tak heran juga jika tumbuhan yang satu ini dihargai dengan Rp 2,5 juta untuk yang berusia 20 tahun. 

"Kalau di sini paling murah harga Rp10 ribu. Harga termahal ada Rp2,5 juta, usianya hampir 20 tahun karena untuk perkembangannya lama," ucap Dedi.

3. Tak perlu disiram setiap hari

Ini Jenis Kaktus yang Paling Banyak Dibeli di MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Dedi menuturkan, selain mudah dirawat, kaktus juga tak menggunakan pupuk untuk pertumbuhannya. Katanya, untuk jenis tumbuhan yang satu ini juga tak perlu disiram setiap hari agar kaktus tidak busuk atau mati. 

"Gak dipupuk dan tumbuh sendiri, kalau kaktus cukup sekali seminggu atau lebih baik lagi sekali dua minggu disiram. Kalau sering disiram nanti busuk. Bunga ini paling enak ngerawatnya," jelasnya.

Baca Juga: 5 Tanaman Ini Akan Membuat Pagar Hunianmu Indah, Tetangga Pasti Kagum!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya