Comscore Tracker

Viral! Kisah Driver Gojek yang Lindungi Pesanannya dari Disinfektan

Video viral setelah diunggah Najwa Shihab di instagram

Medan, IDN Times - Sebuah video viral di dunia maya soal perjuangan seorang driver ojek online berseragam Gojek. Dalam video itu sang driver yang harus berjuang di tengah mewabahnya virus corona terlihat melindungi pesanan dari pelanggannya dari semprotan disinfektan dari mobil Water Cannon milik polisi yang melintas cepat di jalan.

Video itu viral setelah di-repost Najwa Shihab di akun instagramnya dari @ussfeeds yang bersumber dari Akun TikTok wanita bernama Puji Khikmatul Khasana. Sampai Jumat (3/4), video itu sudah ditonton hingga 3,5 juta kali dan dikomentari lebih dari 23 ribu orang.

"Terharu lihat video ini. Abang ojol yang amanah menjaga orderannya, semoga rezekinya selalu dimudahkan ya bang. Amiin. Bagi teman-teman yang mau berdonasi untuk membantu mereka yang rentan selama pandemi ini bisa klik link di bio," tulis Najwa.

1. Setelah dilacak, driver tersebut beroperasi di Batam

Viral! Kisah Driver Gojek yang Lindungi Pesanannya dari DisinfektanYouTube/Najwa Shihab

Najwa ternyata serius ingin mengetahui sosok sang driver. Tim Narasi TV  pun melacak akun TikTok milik Puji. Dalam tayangan  TV, lalu menghubungi Puji yang mengunggah video viral itu.

"Pas pulang kerja lagi nunggu, lalu datang semprot-semprot itu. Lalu teman saya bilang awas, lalu saya videoin. Gak tahu kalau ada Bapaknya di situ," kata Puji.

Baca Juga: Ketika Najwa Shihab 2 Kali 'Pecahkan' Indonesia Millennial Summit

2.Akhirul gak nyangka ada yang merekam video dirinya dan jadi viral

https://www.youtube.com/embed/u_O5J8-xr2g

Najwa lalu melacak nomor Akhirul. Pria berkumis itu terlihat tertawa dalam percakapan lewat video call dengan Najwa. "Aku gak nyangka. Pas juga mau diambil pizzanya, pas mau turun ada mobil itu. Kalau mau mindahin motor kan sulit, basah itu," kata Akhirul dalam percakapan tersebut yang tampak kaget karena tiba-tiba dihubungi Najwa.

"Ya biar gak basah. Betul (biar gak kecewain pelanggan). Saya ingin semuanya jadi lebih baik saja," kata Akhirul di ujung percakapan.

3. Gojek beri apresiasi untuk mitranya yang layak dianggap Driver Jempolan

Viral! Kisah Driver Gojek yang Lindungi Pesanannya dari DisinfektanGojek bagi paket kesehatan pada driver (IDN Times/ Dok. Istimewa)

Menanggapi ini manajemen Gojek mengapresiasi perjuangan sang driver yang tetap menjaga kepercayaan pelanggan di tengah wabah COVID-19. "Gojek sangat berterima kasih atas apresiasi positif dari berbagai pihak terhadap mitra driver kami di Batam, Bapak Akhirul Sofyan. Perbuatan heroik beliau yang secara spontan melindungi makanan pesanan konsumen telah menjadi sebuah pengingat akan arti tanggungjawab dan keteladanan bagi kita semua," kata Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumbagut
Gojek Indonesia, Dian Lumban Toruan kepada IDN Times, Jumat (3/4).

Pihak Gojek juga memberikan hadiah kepada Akhirul sebagai bentuk apresiasi. Namun Dian menolak menyebutkan jumlahnya. "Kami telah bertemu dengan Pak Sofyan dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau. Sebagaimana yang kerap kami sampaikan kepada mitra-mitra driver yang telah menunjukkan nilai-nilai keteladanan. Kami berharap sikap Pak Sofyan bisa menginspirasi mitra driver di manapun mereka berada, sehingga semakin banyak sosok Driver Jempolan yang siap menjadi #penjagaamanah di tengah masyarakat kita," tambahnya.

Baca Juga: Gojek Kumpulkan Dana Rp100 Milyar untuk Bantu Mitra Drivernya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya