Comscore Tracker

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsons

Karakternya lebih terkenal dibanding wajah pengisi suaranya

Dunia akting tak semata-mata hanya mengandalkan wajah dan tubuh yang bagus. Ada banyak aktor/aktris yang wajahnya mungkin tidak dikenali atau kurang populer tapi suaranya pasti dikenali.

Ya, mereka ini adalah voice actor atau pengisi suara. Mereka ini adalah orang-orang yang meminjamkan suaranya untuk karakter-karakter terkenal dalam dunia film dan TV.

Meski hanya mengisi suara, bukan berarti mereka tidak kaya. Jangan salah, pundi-pundi uang mereka terisi penuh berkat kepopuleran karakter yang diisi suaranya.

Berikut adalah lima pengisi suara terkaya di dunia Hollywood yang dirujuk dari Celebrity Net Worth.

1. Mike Judge ($75 juta) 

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsonsinstagram.com/realmikejudge/ | latimes.com

Mendengar namanya atau melihat fotonya, pasti deh kamu akan menggelengkan kepala karena tidak tahu siapa dia. Mike Judge adalah pencipta sekaligus pengisi suara dari karakter animasi Beavis and Butt-Head yang populer di saluran MTV pada awal 90-an.

Selain itu dia juga berperan sebagai co-creator dan pengisi suara dalam serial animasi King of The Hill. Dia juga mensutradarai beberapa film dan serial seperti Office Space, Idiocracy, dan Extract.

2. Frank Oz ($80 juta) 

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsonsdisney.fandom.com | starwars.fandom.com

Karakter-karakter yang disuarakannya sudah pasti dikenali oleh semua orang. Sebut saja Grover, Bert dan Cookie Monster dari Sesame Street, dan tentu saja Master Yoda dari Star Wars.

Di Star Wars, dia tidak hanya mengisi suara Yoda tapi juga sebagai pengendali gerakannya alias dalang.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Aktris Senior Sandra Bullock, Terbaru The Lost City

3. Seluruh pengisi suara The Simpsons ($80 juta – $90 juta) 

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsonstwitter.com/OMGFacts

Semenjak kemunculannya di 1989, hingga kini serial The Simpsons masih terus hadir di layar kaca, tepatnya sudah 32 musim.

Para pengisi suara karakter The Simpsons juga masih orang-orang yang sama sejak episode pertama. Seperti Dan Castellaneta (Homer), Nancy Cartwright (Bart), Julie Kavner (Marge), Yeardley Smith (Lisa), Hank Azaria (Moe), dan Harry Shearer (Ned).

4. Seth MacFarlane ($300 juta) 

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsonsinstagram.com/macfarlaneseth/ | instagram.com/familyguyfox/

Kemampuannya sebagai pengisi suara sangat menakjubkan. Selain sebagai penciptanya, Seth juga mengisi banyak suara karakter di serial animasi Family Guy, dan American Dad.

Di Family Guy dia mengisi suara Peter Griffin, Stewie Griffin, Brian Griffin, Glenn Quagmire, Tom Tucker, Jake Tucker, dan beberapa karakter lainnya.

Seth juga berperan sekaligus menjadi produser dan pencipta serial sci-fi komedi bernuansa perjalanan ruang angkasa yang berjudul The Orville.

5. Matt Stone & Trey Parker ($600 juta – $700 juta) 

5 Pengisi Suara Terkaya di Hollywood, Yoda hingga The Simpsonsdreadcentral.com | instagram.com/southpark/

Pernah nonton serial South Park? Kartun satir ini diciptakan dan diisi suaranya oleh kedua orang ini. Kabarnya, 75 persen karakter di South Park diisi oleh Matt dan Trey.

Meski keduanya sudah bekerja sama menulis drama musikal, film, dan video games, South Park menjadi sumber utama penghasilan mereka lewat lisensi dan merchandise.

Terbukti kan, dalam dunia hiburan tak punya wajah tampan dan cantik juga bisa menunjang karir dan mendatangkan pundi kekayaan bagi mereka yang berbakat dan kreatif.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Hollywood Bertema Olahraga, Inspiratif Banget!

Rully Novrianto Photo Community Writer Rully Novrianto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya