Comscore Tracker

Penyanyi Cilik Medan, Abigail Simanjuntak Luncurkan Single Perdana 

Dalam single perdana ini, ia ingin memotivasi sebayanya

Medan, IDN Times- Stephanie Abigail Simanjuntak atau yang disapa Abigail Juntak merupakan salah satu penyanyi cilik asal Medan. Di usia 7 tahun ini, ia meluncurkan single perdananya berkonsep anak-anak dengan nada ceria.

Dalam single perdana ini, ia ingin memotivasi sebayanya. Berjudul 'Dengar Ceritaku', single perdananya ini juga berhasil masuk ke label Jakarta Big Records Junior (BRJ) dan diluncurkan pada 3 Juni 2021 lalu. Abigail berharap lagunya dapat diterima semua anak-anak di Indonesia. 

"Abigail punya prestasi banyak di dunia tarik suara. Abigail meluncurkan single ini untuk memotivasi anak-anak seusianya, karena banyak anak-anak sekarang disuguhi dengan lagu yang tidak sesuai usia mereka. Lagu ini mengajak rajin berdoa, bersekolah dan menghormati orang tua agar bisa sukses. Lagu ini diciptakan Pahmi Ivan Lubis," ujar Riris Sianipar, Ibu Kandung Abigail kepada IDN Times, Senin (14/6/2021) sore.

1. Abigail saat ini masih duduk di kelas satu dan menyukai dunia tarik suara

Penyanyi Cilik Medan, Abigail Simanjuntak Luncurkan Single Perdana Abigail Simanjuntak, penyanyi cilik asal Medan (Dok. pribadi/IDN Times)

Abigail saat ini masih duduk di kelas satu di Sekolah Dasar Global Prima School. Ia mulai tertarik mendalami dunia tarik suara sejak usia empat tahun. Namun, bakat menyanyi yang ditunjukkan oleh Abigail sudah terlihat sejak usia dua tahun. Hal itu, dilihat mamanya karena Abigail senang melihat video penyanyi.

"Nah, diusia 4 tahun Dia terinspirasi dari Maria Indonesian Idol. Dia suka banget sama Maria Idol. Abigail pengin seperti itu mama, dia (Abigail) minta dimasukan ke kelas musik. Dia suka lihat nyanyi di televisi," ujar Riris.

Baca Juga: Cerita Abdul Aziz, Dari Penyanyi Cover hingga Ciptakan Lagu Sendiri

2. Abigail sudah meraih puluhan prestasi di usia dini

Penyanyi Cilik Medan, Abigail Simanjuntak Luncurkan Single Perdana Abigail Simanjuntak, penyanyi cilik asal Medan (Dok. pribadi/IDN Times)

Riris menuturkan, selama ini Abigail juga sudah meraih puluhan prestasi. Beberapa diantaranya Juara I lomba nyanyi dalam Rangka Hari Anak Nasional dan mendapatkan piala Wali Kota Medan 2019. "Juara 3 Bintang Radio Se-Sumut tahun 2020 dan pernah juga Juara Favorit menjadi model di Majalah Model Indonesia dan banyak lagi," ujar Riris.

"Dengan prestasinya ini, saya harap kedepannya Abigail bisa meraih cita-citanya untuk menjadi penyanyi terkenal yang dapat dibanggakan khususnya yang berasal dari Kota Medan," kata Riris.

3. Lagu yang dibawakan Abigail diciptakan oleh Pahmi Ivan Lubis

Penyanyi Cilik Medan, Abigail Simanjuntak Luncurkan Single Perdana Abigail Simanjuntak, penyanyi cilik asal Medan (Dok. pribadi/IDN Times)

Pahmi mengatakan, lagu ciptaannya ini bercerita mengenai tips-tips untuk meraih kesuksesan pada anak-anak sebaya Abigail. "Jadi lagu ini diciptakan untuk memotivasi anak-anak untuk sukses kedepannya. Di dalam lagu tersebut ada delapan cara-cara dan tips untuk sukses. Jadi intinya membangun semangat anak-anak menjadi pelajar di tengah Pandemik COVID-19 ini," 

Dalam hal ini, Fahmi juga menuturkan alasan memilih Abigail sebagai penyanyi untuk lagu ciptaannya karena menurutnya Abigail memiliki karakter suara yang mampu menyampaikan makna lagu ini.

Lagu ini, lanjutnya sangat cocok dinyanyikan Abigail, selain dengan latarbelakang memiliki prestasi yang bagus. Abigail juga anaknya aktif dan ceria serta memiliki karakter suara yang murni dan khas sehingga sesuai dengan lagu tersebut. Single perdana Abigail ini sudah bisa dinikmati di Youtube dan bisa juga dilihat melalui media sosial Facebook dan Instagram dan aplikasi musik lainnya. 

4. Masuk ke label musik di Jakarta, Abigail berharap lagunya bisa dijangkau seluruh anak-anak di Indonesia

Penyanyi Cilik Medan, Abigail Simanjuntak Luncurkan Single Perdana Abigail Simanjuntak, penyanyi cilik asal Medan (Dok. pribadi/IDN Times)

Riris menuturkan, single tersebut sudah diluncurkan pada 3 Juni dan telah berhasil masuk ke label Jakarta Big Records Junior. "Mudah-mudahan kita bisa menelurkan single kedua. Kita ketahui saat ini industri musik anak-anak mulai surut,"ujar Riris.

"Sebenarnya Abigail punya bakat fashion show juga. Tapi tampaknya dia ingin fokus ke dunia tarik suara. Masuk ke label musik di Jakarta, tentu Abigail berharap pasarnya lebih luas untuk dijangkau masyarakat, keinginannya untuk seluruh anak-anak di Indonesia," tambahnya. 

Baca Juga: 10 Pesona Femila Sinukaban Jebolan Idol, Dekat dengan Billy Syahputra

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya