Comscore Tracker

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun Masjid

Nikita salah satu penyanyi jazz cilik asal Medan

Medan, IDN Times - Nikita Mawarni merupakan penyanyi jazz cilik asal Medan. Ia sudah aktif mengikuti ajang lokal maupun nasional sejak usia dua tahun. Tahun 2018, ia mengikuti idol junior dan mendapat golden ticket dari salah satu juri, namun gagal di tahap eliminasi. 

Bagi Nikita, gagal di ajang tersebut tak membuatnya patah asa untuk mengikuti perlombaan lainnya. Hal itu dibuktikannya saat mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia musim 4. Sebagai penyanyi bergenre jazz, tak terpikirkan olehnya untuk menjadi juara. Hal itu diutarakannya kepada IDN Times, beberapa waktu lalu saat dikunjungi di rumahnya, di Medan. 

"Aku suka ikutin informasi lomba-lomba nasional gitu kan, jadi aku coba ikutin langkah-langkahnya dan kirim lewat email. Karena kita jarang cek-cek email, pas mama lihat eh nak kamu lolos ini nak," ujar Nikita.

1. Audisi TVKI musim 4 ini sebenarnya akan dilangsungkan tahun semalam, namun ditunda karena pandemik COVID-19.

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun MasjidInstagram.com/tvki.nikita/

Kata Nikita, audisi TVKI musim 4 ini sebenarnya akan dilangsungkan tahun semalam, namun ditunda karena pandemik COVID-19. "Jadi waktunya aku pakai untuk persiapan. Persiapanku sebenarnya udah panjang banget. Karena setiap hari latihan sama mama," sambungnya.

2. Ikut ajang TVKI musim 4, awalnya hanya ingin coba peruntungan saja

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun MasjidIDN Times/Masdalena Napitupulu

Dalam mengikuti ajang tersebut, Nikita awalnya hanya ingin coba peruntungan saja. Sama seperti lomba-lomba sebelumnya. Dalam benaknya, tak ada target untuk memenangkan ajang itu.

"Aku pas blind audition sih, udah kaget pas dipilih tiga-tiga gitu. Aku sebenarnya ikut The Voice Kids Indonesia 4 ini cuma coba-coba aja, karena gak ada target untuk menang gitu. Coba aja dulu, mana tahu rezeki," ucapnya.

Baca Juga: 10 Fakta Nikita Mawarni, Juara The Voice Kids Indonesia Musim 4

3. Lagu Valerie (2007) Amy Winehouse mengantarkannya sebagai juara pertama

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun MasjidIDN Times/Masdalena Napitupulu

Namun siapa sangka, Nikita Mawarni berhasil menjuarai ajang The Voice Kids Indonesia musim 4 pada Kamis (8/4/2021) lalu. Ia berada di bawah bimbingan coach Isyana Sarasvati. Lagu Valerie (2007) Amy Winehouse mengantarkannya sebagai juara pertama di babak final.

4. Nikita mendapat sejumlah hadiah yang di antaranya kontrak rekaman lagu, tiket liburan hingga uang tabungan Rp100 juta

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun MasjidIDN Times/Masdalena Napitupulu

Menjadi juara, ia pun mendapat sejumlah hadiah yang di antaranya kontrak rekaman lagu, tiket liburan hingga uang tabungan Rp100 juta. "Untuk kontrak rekaman, InsyaAllah habis lebaran berangkat lagi. Aku akan melakukan zoom sama record label-nya," ujarnya.

5. Ia mengutarakan niatnya untuk memberikan 50 persen membeli material pembangunan masjid

Cerita Nikita Juarai The Voice Kids 4 hingga Niat Bangun MasjidInstagram.com/tvki.nikita

Selain itu, ia juga mengutarakan niatnya untuk memberikan 50 persen membeli material pembangunan masjid. "Sebenarnya dari dulu, aku pengen bangun masjid dan pengen bangun rumah untuk orang-orang homeless, rumah yang teratur dan di sampingnya ada masjid," katanya.

"Cuma satu hal yang aku pikirkan, mau bantu orang. Nazarnya kalau aku menang, 50 persennya untuk bangun masjid. Tapi karena duitnya gak cukup, jadi beli bahan bangunan dan dikasih ke masjid yang lagi melakukan pembangunan," tambahnya. 

Kedepan, Nikita ingin fokus berkarya. "InsyaAllah single nikita meledak, mau fokus buat single. Nikita pengen acting dan melihat kesempatan yang ada. Nikita mau puasin dengan berkarya".

Baca Juga: Beranjak Dewasa, 10 Potret Kece Christo Juara The Voice Kids Indonesia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya