Comscore Tracker

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021

Mic Petra sempat tak menyala dan pecah konsentrasi 

Medan, IDN Times - Kerja keras seorang gadis cilik bernama Petra Zoe Khoman yang beranjak usia 12 tahun ini akhirnya membuahi hasil. Hal ini terbukti dalam kemenangan Putri Cilik 2021 saat namanya berada di Top 2 dan dipanggil terpilih menjadi juara 1, pada Sabtu (6/11/2021).

Ia memiliki hobi menyanyi, menari, menggambar, bermake-up dan berpidato dengan cara SMLONE yang sudah 2 tahun bergabung.

Dalam kesempatan tersebut, IDN Times langsung mengkonfirmasi oleh sang ibu Petra Zoe Khoman bernama Veranita sekaligus menejer dari anaknya.

Veranita tak pernah menyangka bahwa, putri pertamanya bisa memenangkan ajang kompetisi tersebut dan membawa harum nama Kota Medan, Sumatera Utara.

Dirinya juga mengatakan bahwa Petra sempat mengalami down saat masuk dalam Top 5 karena menjadi perwakilan Sumatera Utara 2, yang baru pertama kali terjadi dan menjadi sejarah dalam kompetisi kemenangan ini.

"Enggak nyangka banget sih, betul-betul tidak menyangka karena Petra kan Sumatera Utara 2. Dalam sejarah, putri Cilik kan belum ada yang angka 2 masuk top 5. Jadi Petra kan sempat down saat akan pergi ke Jakarta karena mana ada yang masuk top 5 yang angkanya 2," ujar Veranita pada IDN Times.

Puteri Cilik Indonesia ini adalah bagian dari DD Organization oleh Derry Dahlan. Tidak hanya puteri cilik tetapi yayasan ini juga memiliki pageant: puteri remaja indonesia, puteri batik indonesia dan indonesia girl (ajang modelling).

1. Sebelum berangkat Petra sempat minta restu dan dukungan ke sekolah dan instansi Pemerintah

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021Petra Zoe Khoman, terpilih sebagai pemenang Putri Cilik Indonesia 2021 (Dok. Istimewa for IDN Times)

Sebelum berangkat, Petra juga sempat berpamitan pada pihak sekolahnya dan beraudiensi ke Pemerintah Sumatera Utara bertemu dengan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis dan Pemerintah Kota Medan bertemu dengan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman untuk meminta restu serta mendukung dirinya menjuarai ajang kompetisi Putri Cilik Indonesia 2021.

Dalam hal itu pula, banyak yang mendukung Petra, si putri cantik asal Medan ini untuk tetap semangat dan tidak demam panggung saat hari H. Sehingga, saat ini ia dapat membuktikan dan membanggakan asal wilayahnya.

Sejumlah orang-orang disekelilingnya juga menyaksikan langsung kontestasi yang membuat deg-degan seperti keluarga, teman, orangtua dan gurunya.

Melalui Veranita sebagai ibunya, Petra mengucapkan terima kasih kepada Derry Dahlan , Uncle Kelana Limster, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua Ipemi, dan seluruh warga Sumatera Utara atas kesempatan, doa dan dukungannya.

Baca Juga: Petra Zoe, Putri Cilik Pariwisata yang Bercita-cita Jadi Miss Universe

2. Akui dengan banyaknya dukungan, buat Petra lebih semangat

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021Petra Zoe Khoman, terpilih sebagai pemenang Putri Cilik Indonesia 2021 (Dok. Istimewa for IDN Times)

Veranita mengakui dengan adanya dukungan ini, Petra menjadi lebih semangat dan berbeda dari biasanya.

"Jadi yang buat semangatnya tinggi adalah dukungan karena banyaknya yang mendukung, dan melihat keluarga datang langsung melihat. Seperti temennya buat grup, dukungan keluarga, gurunya jadi langsung semangat," tambahnya.

Sebelum dibacakan pengumuman kemenangan yang berpihak pada Petra. Ia menjadi top 2 yang bersaing dengan Putri Cilik perwakilan asal Kalimantan Timur (Kaltim).

3. Mic Petra sempat tak menyala atau off tiba-tiba buat konsentrasi pecah

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021Petra Zoe Khoman, terpilih sebagai pemenang Putri Cilik Indonesia 2021 (Instagram @petra.zoe.khoman)

Veranita juga menyampaikan bahwa, momen yang berkesan sebelum pengumuman menjuarai Putri Cilik Indonesia 2021 ini adalah mic yang sempat tak menyala atau off tiba-tiba sehingga membuat konsentrasi pecah.

Namun, untuk mensiasatinya. Petra berhenti beberapa detik dan menunggu hingga mic tersebut nyala (on) kembali.

"Karena kalau tetap lanjut dalam kondisi tidak menyala kan sayang. Jadinya kan jelek. Itu saat speech tentang aku anak Indonesia aku cinta Indonesia," jelas sang Ibu Putri Cilik Indonesia 2021 ini.

4. Veranita akui anaknya Petra, telah totalitas dalam ajang kompetisi Putri Cilik 2021

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021Petra Zoe Khoman, terpilih sebagai pemenang Putri Cilik Indonesia 2021 (Instagram @petra.zoe.khoman)

Ia juga mengatakan bahwa, saat Petra membawakan story telling tentang kisah Danau Toba dinilai lancar dan juri memberikan tepuk tangan yang meriah.

"Petra benar-benar totalitas, dan dia juga menari sinanggar tulo. Jadi untuk penilaian juri kita benar-benar gak tahu. Sedangkan untuk perwakilan Sumatra Utara 1 mendapat penghargaan sebagai best speech dan Sumut 3 mendapatkan penghargaan berbakat," jelasnya.

5. Petra dikenal miliki pribadi disiplin waktu

Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021Petra Zoe Khoman, terpilih sebagai pemenang Putri Cilik Indonesia 2021 (Dok. Istimewa for IDN Times)

Petra dikenal memiliki pribadi yang disiplin dengan waktu (on time). Sehingga sebelum pengumuman, Petra telah menunggu.

Veranita melanjutkan bahwa, ia berharap kedepannya setelah menjuarai putri Cilik Indonesia 2021 Petra menjadi anak yang lebih baik dan rendah hati. Sehingga menjadi contoh bagi para Putri Cilik lain guna dapat menginspirasi banyak orang.

"Rencana Petra untuk Kota Medan, dia bilang ingin orang-orang tahu Kota Medan itu keren dan bagus. Jadi, mempromosikan Kota Medan agar seluruh Indonesia tahu dan mengerti satu sama lain apalagi Sumatra Utara," tutupnya.

Sebelumnya, Petra Zoe Khoman memiliki prestasi terakhir yakni runner up pertama dengan gelar Putri Cilik Pariwisata Sumut 2021, yang memiliki keinginan untuk tingkatkan kesadaran dan sebarkan hal positif pada remaja.

Semoga cita-citanya terwujud Petra Zoe Khoman, untuk menjadi Miss Universe kedepannya.

Baca Juga: Wakili Medan, Ini Persiapan Petra Zoe Jadi Calon Putri Cilik Indonesia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya