Comscore Tracker

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Mati

Mereka jadi sosok penting di perang dunia ninja empat

Jutsu terlarang Edo Tensei merupakan warisan dari hokage kedua Tobirama Senju yang kemudian dipelajari Orochimaru untuk menghidupkan tokoh yang sudah mati. Dia lalu menghidupkan hokage pertama dan kedua untuk menginvasi Konoha saat ujian chunin.

Jutsu ini dipelajari Yakushi Kabuto dan membuatnya menghidupkan banyak karakter saat perang dunia ninja keempat. 

Tapi bukan Edo Tensei satu-satunya teknik menghidupkan orang mati. Seperti 6 karakter ini yang hidup kembali setelah mati. Berbeda dengan Edo Tensei yang hanya membuatnya seperti mayat hidup, tapi ada jutsu lain yang benar-benar menghidupkan jiwa orang yang mati. Ada juga yang masih hidup dengan misteri. Siapa saja mereka?

1. Kakashi Hatake

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah MatiTwitter.com/TheNextHokage

Di invasi Pain ke Konoha, sebenarnya ada lebih dari setengah penduduk Konoha yang mati, namun ada dua karakter terkenal yaitu Kakashi salah satunya.

Kakashi mati karena kehabisan chakra setelah bertarung melawan Pain, dia masuk ke Naraka dan bertemu dengan Sakumo yang sudah lama menunggunya untuk meminta maaf.

Setelah Nagato diceramahi oleh Naruto, dia menggunakan kekuatan Naraka Path untuk menggunakan teknik Raja Neraka dan mengembalikan jiwa yang telah ia bunuh untuk hidup lagi, salah satunya Kakashi.

2. Gaara

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Matinaruto.fandom.com

Gaara adalah salah satu karakter yang pernah benar-benar mati namun kembali dihidupkan.

Ketika Shukaku dikeluarkan dari tubuhnya, Gaara otomatis melemah dan mati.

Nenek Chiyo menggunakan teknik Kisho Tensei untuk menukar energi kehidupan atau chakra miliknya untuk Gaara, sehingga Gaara kembali hidup sementara Chiyo yang mati.

3. Shizune

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Maticrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dari karakter terkenal yang mati di invasi Pain, Shizune adalah salah satunya. Shizune adalah orang pertama (selain Jiraiya) yang menemukan rahasia dari tongkat hitam di tubuh Pain, yaitu untuk mengirimkan chakra dari sumber aslinya sehingga semua Pain itu saling berhubungan.

Sayangnya belum sempat dia memberikan informasi ini ke ninja Konoha lain, dia dihadang oleh Pain Human Path di mana dia membaca pikiran Shizune, mengetahui lokasi Naruto di gunung Myoboku, lalu dia menarik jiwa Shizune, membuatnya mati seketika.

Shizune kembali dihidupkan dengan cara yang sama seperti Kakashi, melalui teknik dari Nagato.

Baca Juga: Eksklusif! Kompilasi 8 Komik Parodi Naruto yang Bikin Ngakak

4. Orochimaru

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Maticrunchyroll.com/naruto-shippuden

Orochimaru sejatinya memang tidak bisa mati, kecuali semua pengguna segel kutukan mati semua juga dan dia tidak punya cadangan tubuh lain.

Nah, tubuh utamanya berada dalam kondisi yang benar-benar mati ketika dibunuh Sasuke.

Meski demikian dia hidup lagi dan keluar dari segel kutukan milik Sasuke, di sini tubuh berikutnya dari Orochimaru disegel oleh Itachi.

Setelahnya, Orochimaru dikeluarkan lagi dari segel kutukan, kali ini dari Anko. Setelah hidup lagi, dia pindah ke tubuh Zetsu Putih yang punya kualitas tubuh terbaik jelas karena sel Hashirama.

5. Ao

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Maticrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Seharusnya Ao sudah benar-benar mati di Perang Dunia Ninja Keempat.

Pasalnya serangan Juubi ke markas aliansi ninja itu sangat fatal dengan day aledak yang besar, seharusnya dia tidak selamat.

Meskipun begitu, dengan cara yang belum diketahui seperti apa Ao kembali muncul di Boruto dan menjadi bagian dari Kara dengan tubuh cyborg miliknya.

Menarik mengingat Kashin Koji adalah kloning Jiraiya, apakah Ao di Boruto bukan Ao yang asli melainkan kloningan? Kita belum tahu.

6. Hagoromo

Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Maticrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Hagoromo sudah pernah mati, meninggalkan tubuh fisiknya. Meski demikian Hagoromo tidak pernah benar-benar mati karena setelahnya dia hidup dalam bentuk jiwa yang masih memantau dunia setelah kematiannya.

Secara spiritual tapi kasat mata, dia bisa muncul lagi ke dunia manusia, berinteraksi dengan manusia yang masih hidup, bahkan melakukan beberapa teknik.

Nah adakah karakter lain yang sudah mati tapi hidup lagi selain Edo Tensei yang terlewat? Coba tulis di kolom komentar, ya.

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul 6 Karakter Naruto yang Sudah Mati Tapi Hidup Kembali Tanpa Edo Tensei

Baca Juga: Daftar Hari Ulang Tahun Karakter di Naruto dan Boruto, Kamu Tahu?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya