Comscore Tracker

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Naruto

Orochimaru saat ini diawasi Yamato

Bicara Orochimaru, tentu identik dengan kejahatan. Ya, musuh besar banyak orang di dunia Naruto ini memang sadis. Dia telah membunuh banyak orang, mengadu domba desa dan banyak kejahatan lainnya.

Jika para penjahat lain seperti Madara, Obito, Nagato harus tewas akibat perbuatannya, nyatanya tidak dengan Orochimaru. Dia masih hidup tenang di dunia Boruto. Bahkan beberapa kali dia datang ke Konoha untuk pertemuan guru dan wali murid. 

Apalagi anak buatannya, Mitsuki kini jadi murid di Konoha. Apa saja sih dosa besar Orochimaru yang membuatnya sulit dimaafkan?

1. Seorang pembunuh massal dengan korban banyak

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutonaruto.fandom.com

Jika membahas dosa Orochimaru, maka perbuatannya ini pasti paling diingat. Orochimaru adalah pelaku pembunuhan masal, bahkan bisa dibilang, Orochimaru mungkin sudah membunuh korban lebih banyak dibandingkan Madara yang menjadi musuh terakhir.

Untuk musuh terakhir lainnya, yaitu Kaguya memang sudah membuat semua orang di Bumi masuk dalam fase Mugen Tsukuyomi, jauh sebelum Hashirama lahir, namun dia membebaskan sebagian besar umat manusia dari jerat Mugen Tsukuyomi dan menghapus ingatannya, karena itu peradaban tetap ada.

Bagaimana dengan dosa Orochimaru? Orochimaru memiliki dosa yang jauh lebih besar. Dia sudah melakukan banyak pembunuhan, mulai dari tujuan yang jelas, hingga hanya untuk bersenang-senang saja. Sebagai contoh, dia membunuh banyak orang hanya karena menginginkan keabadian.

2. Menyebabkan salah satu amukan Ekor Delapan

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dahulu, sebelum Killer B menjadi Jinchuriki dari Ekor Delapan, sudah ada Jinchuriki sebelumnya, yaitu Blue B.

Blue termasuk Jinchuriki hebat, namun dia tidak mampu mengendalikan Monster Berekor Delapan secara sempurna.

Pada saat itu, Orochimaru masuk ke desa Kumo, lalu menyamar sebagai seorang dokter. Dia datang untuk memberikan perawatan pada Blue B, namun dia memiliki sebuah niat jahat.

Orochimaru menggunakan sebuah obat kaplet yang bisa menimbulkan genjutsu. Saat Blue B terjebak dalam genjutsu dan tidak bisa melawan, Orochimaru melakukan sebuah segel, hingga akhirnya Hachibi keluar dan mengamuk di desa Kumo.

Banyak korban yang mati karena amarah si Ekor Delapan, salah satunya adalah Blue B itu sendiri.

Akhirnya, Orochimaru mengambil sempel darah dari Hachibi dan juga Blue B, keinginannya terpenuhi. Sial untuk Blue B, karena sudah mati oleh ambisi Orochimaru, dia juga mati dalam keadaan malu karena semua penduduk desa mengolok-oloknya sebagai Jinchuriki lemah yang gagal.

3. Membunuh Rasa dan menyebabkan konflik Suna-Konoha

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Bukan hanya Konoha dan Kumo yang diganggu oleh Orochimaru, karena masih ada satu desa lagi, yaitu Suna.

Sebelum invasi Orochimaru ke desa Konoha, dia sudah terlebih dahulu menghasut dan menyusup ke dalam organisasi desa Suna. Tidak hanya menyusup, bahkan Orochimaru membunuh Kazekage Keempat, ayah dari Gaara, yaitu Rasa.

Setelah membunuh Kazekage Keempat, dia menyamar sebagai sang Kazekage, dan menghadiri Ujian Chunin di Konoha.

Di sinilah awal rencananya dimulai. Dia mengacaukan Konoha dari dalam karena berhasil masuk saat menyamar sebagai Kazekage.

Dalam kejadian ini, banyak penduduk Konoha yang mati, dan tidak seperti invasi Pain, warga Konoha tersebut tidak bisa hidup lagi. Kekalahan terbesar bagi Konoha, adalah kehilangan Hokage Ketiga atau Hiruzen Sarutobi yang mati di tangan Orochimaru, muridnya sendiri. 

Jadi, sebenarnya kematian ninja Konoha di Konoha Crush, seperti Hayate Gekko, bisa dianggap sebagai dosa Orochimaru juga. Baki dan ninja Suna lain hanya bergerak karena dipermainkan Orochimaru. 

Baca Juga: Sama-sama ke Bumi, Kaguya Khianati Isshiki? Ada di Manga Boruto 46

4. Eksperimen keji dengan korban jiwa besar

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutocbr.com

Setelah menyerah menjadi Hokage, Orochimaru menemukan ambisi baru (yang tentunya jahat), yaitu ingin membuat seseorang dengan kemampuan Mokuton atau elemen kayu, yang mana hanya Hashirama sebelumnya yang diperlihatkan mampu menggunakan elemen ini.

Dibantu oleh Danzo, Orochimaru menculik 60 anak tak berdosa untuk dijadikan bahan percobaan. Dari 60 anak tersebut yang sudah diimplan gen Hashirama, hanya satu yang sukses dan bisa bertahan, yaitu seseorang yang nantinya kita kenal sebagai Yamato.

Bagaimana dengan 59 anak lainnya? Tentu mereka mati. Selain itu, Orochimaru juga tertarik dengan klan Iburi yang mampu berubah menjadi asap. Sadisnya, dia justru membunuh semua orang dari klan Iburi saat dirinya hampir tertangkap oleh Hokage Ketiga.

5. Membantu Danzo

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Orochimaru pernah menjadi tangan kanan Danzo, rival dari gurunya sendiri.

Saat itu, Orochimaru juga bergabung dengan Anbu Root. Orochimaru tidak sendirian saat itu, karena orang kepercayaan Danzo berikutnya adalah Tatsuma Aburame, dari keluarga Aburame yang ahli dengan serangga.

Saat bersama dengan Danzo, Orochimaru melakukan beberapa dosa, salah satunya adalah melakukan modifikasi pada tubuh Danzo.

Ada beberapa modifikasi yang dilakukan oleh Orochimaru, seperti implan mata Shisui Uchiha, menyambungkan tangan Shin Uchiha ke lengan Danzo, serta memodifikasi gen dan aliran chakra milik Hashirama ke tubuh Danzo.

Tentu dosa Orochimaru adalah karena modifikasinya ini digunakan Danzo untuk kejahatan, bahkan mereka berencana membunuh Hokage Ketiga.

Ada satu alasan yang membuat Orochimaru bergabung dengan Danzo, yaitu ingin menjadi Hokage Keempat, sebagai penerus Hiruzen. Menjadi salah satu kandidat, justru Hiruzen sendiri yang tidak percaya dengan muridnya itu, akhirnya dia memilih Minato sebagai Hokage Keempat.

Karena sudah kalah, akhirnya Orochimaru tidak tertarik lagi menjadi Hokage Keempat, dan karena hal ini dia melakukan dosa baru.

6. Pernah terlibat Akatsuki

Sulit Dimaafkan! 6 Dosa Besar Orochimaru di Dunia Narutoquora.com

Tak bisa dipungkiri, siapapun anggota Akatsuki, bahkan Itachi sekali pun adalah seorang pendosa, kenapa? Akatsuki adalah kelompok pembunuh bayaran, yang biasanya bukan membunuh satu orang, melainkan satu desa, di mana di desa itu pasti banyak orang tidak bersalah, karena itu, bergabung dengan Akatsuki saja sudah menjadi dosa Orochimaru.

Selain itu, berhubung moral Orochimaru segini kacaunya di masa-masa itu, meski tak diperlihatkan kok kayanya dia pasti sudah menyebabkan kejahatan lain semasa di kelompok itu. 

Itulah kumpulan dosa Orochimaru yang membuatnya sulit dimaafkan. Bagaimana menurutmu? 

Baca Juga: 7 Makanan di Anime Naruto yang Beneran Ada di Dunia Nyata, Cobain!

Artikel ini sebelumnya tayang di Duniaku dengan judul 6 Dosa Besar Orochimaru di Naruto yang Membuat Dia Sulit Dimaafkan!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya