Comscore Tracker

Ini Alasan Hinata Lebih Cocok Dampingi Naruto Dibanding Sakura

Kishimoto juga penggemar Hinata

Hinata akhirnya berjodoh dengan Naruto. Mereka hidup bahagia dikaruniai dua anak yakni Boruto dan Himawari. 

Tapi sebelum itu, perdebatan terjadi antara para fans Naruto. Soal siapa sebenarnya yang lebih cocok mendampingi Naruto. Sebelumnya sang hokage ketujuh itu mengejar-ngejar Sakura sejak kecil. 

Baik Sakura dan Hinata punya sifat yang berbeda. Hinata lebih lemah lembut sedang Sakura lebih tegas dan tak segan menjitak Naruto. Lantas kenapa Hinata dianggap lebih layak mendampingi Naruto? Ini 4 alasannya.

1. Naruto tulus menyukai Hinata, hanya saja dia terlambat menyadarinya

Ini Alasan Hinata Lebih Cocok Dampingi Naruto Dibanding Sakurafunimation.com/Naruto

Kita kembali ke akar, apa yang membuat Naruto suka dengan Sakura? Kalau kamu belum tahu, Sakura dijelaskan sebagai salah satu perempuan cantik di angkatan Naruto, bahkan sampai Perang Dunia Ninja Keempat juga dirumorkan ninja dari desa lain tertarik dengan Sakura.

Meskipun Sakura menjadi cinta pertama Naruto dan cinta masa kecilnya, tapi awalnya Naruto mengejar Sakura karena tidak ingin kalah saing dengan Sasuke di mana Sakura terang-terangan suka dengan Sasuke.

Sementara itu dalam kasus Hinata, meskipun mendadak terjadinya di film The Last tapi Naruto memang suka dengan Hinata.

Rasa sukanya muncul dari pengalaman panjang dia dan Hinata yang akan kita rinci di poin kedua.

2. Hinata bahkan rela berkorban untuk Naruto. Bahkan di saat-saat tak terduga

Ini Alasan Hinata Lebih Cocok Dampingi Naruto Dibanding Sakuranaruto.fandom.com

Hinata adalah kasus "pemuja rahasia" yang cukup unik. Tidak hanya sekedar suka, tidak berani menyatakan, lalu hanya memperhatikan dari jauh, Hinata juga membuktikan rasa sukanya di kondisi tertentu.

Pertama saat dia memberikan contekan ke Naruto meskipun tahu risikonya adalah didiskualifikasi dan ini memang bukan hal yang baik.

Kedua terjadi setelah pertarungan Naruto melawan Kiba, dia memberanikan diri untuk memberikan obat khas Hyuga untuk menyembuhkan luka Naruto (dan Kiba juga diberikan kok, kan teman satu timnya).

Ketiga di invasi Pain di mana Hinata satu-satunya yang turun dan membantu Naruto, keempat di perang karena Hinata adaah orang yang menyadari Naruto kalau kematian Neji tidak sia-sia agar Naruto tak terpengaruh oleh Obito.

Sayangnya Naruto memang bodoh dalam hal percintaan dan dia baru sadar semua hal ini di film The Last. Kalau dia sadar lebih cepat mungkin cinta Hinata berbalasnya juga lebih cepat.

Ini bukan masalah pembuktian siapa yang banyak membantu Naruto karena Sakura juga banyak membantunya, tapi ini pembuktian kalau Hinata bukan hanya sekedar suka saja.

Baca Juga: 12 Lagu Opening Naruto Paling Membekas Bagi Fans, Ada Liriknya Juga! 

3. Saat semua orang membencinya, Hinata adalah orang pertama yang mengakui Naruto

Ini Alasan Hinata Lebih Cocok Dampingi Naruto Dibanding SakuraDok. Studio Pierrot/The Last: Naruto the Movie

Naruto tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan kerabat. Warga Konoha juga membencinya.

Dia baru "merasa" diakui oleh Iruka saat dia di akhir Akademi dan itu yang membuatnya menjadi karakter yang lebih baik.

Tapi secara kronologi waktu, Hinata adalah orang pertama yang mengakui keberadaan Naruto dan menganggap Naruto layak untuk hidup seperti warga normal.

Mengesampingkan filler anime tentang Yota, Hinata sudah melihat Naruto dan mengakui keberadaannya bahkan mulai suka sejak mereka belum masuk Akademi, di Akademi dia baru berteman dengan Shikamaru dan Choji.

Bahkan pertemuan pertama Naruto dan Hinata ada beberapa versi, tapi semuanya sejak Naruto belum diakui oleh siapapun. Jelas Hinata adalah orang yang spesial.

4. Hinata juga menganggap sisi lemah Naruto adalah sesuatu yang tetap membanggakan

Ini Alasan Hinata Lebih Cocok Dampingi Naruto Dibanding Sakurawww.quora.com

Orang yang spesial untuk kita adalah orang yang kita perlihatkan semua sisi kita, mau sisi terbaik atau terburuk diri kita dan tetap menerimanya.

Naruto pernah menunjukan hal ini ke Hinata sebelum final ujian chuunin. Hinata datang ke tempat latihan biasanya dan Naruto bertemu dengannya.

Hinata mengatakan kalau dorongan moral dari Naruto sangat membantunya untuk menjadi lebih kuat dan ingin bertambah kuat lagi.

Naruto justru mengatakan ke Hinata kalau selama ini dia hanya bertingkah sok kuat saja, padahal di dalam dirinya dia mengakui ke Hinata kalau dia itu orang yang lemah.

Dia juga mengatakan kalau dia ragu apakah bisa menang melawan Neji atau tidak karena dia sadar diri kalau sebenarnya dia lemah dan penuh dengan kegagalan.

Hinata justru mengembalikannya dan mengatakan kalau kelemahan Naruto adalah hal yang membuat Naruto menjadi kuat, Hinata mengatakan kalau Naruto adalah "Kegagalan yang patut dibanggakan", membuat Naruto jadi tersipu malu.

Kalau menurut kamu bagaimana? Apakah memang Hinata yang lebih layak mendampingi Naruto? Tuliskan komentar kamu.

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Duniaku dengan judul Ini Alasan Hinata Memang Lebih Cocok untuk Naruto Dibanding Sakura

Baca Juga: Jadikan Boruto Wadahnya, Ini 7 Fakta Menarik Soal Momoshiki Otsutsuki

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya